Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pendalaman SIMAK BMN 2013 adalah Perwujudan Perjuangan NKRI Harga Mati
N/a
Jum'at, 30 Agustus 2013   |   685 kali

Palangka Raya - Persiapan menyambut kemeriahan peringatan kemerdekaan RI ke – 68 ternyata dapat diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Demikian pula yang terjadi di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya cq. Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) terkait layanan penertiban BMN, melalui kegiatan “Sosialisasi Pendalaman Aplikasi SIMAK BMN 2013 kepada Operator SIMAK BMN di jajaran Korem 102/Panju Panjung” di Aula KPKNL Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Direktur Barang Milik Negara melalui surat tanggal 24 Juni 2013 tentang Penggunaan SIMAK BMN 2013 oleh Kemenhan / TNI dan didukung oleh Bidang PKN Kanwil Kalselteng, sekaligus respon dari Kepala KPKNL Palangka Raya Purwono terkait informasi adanya permintaan dari Komandan Korem 102/Panju Panjung (PJG) Kodam XII Tanjung Pura dan Komandan Detasemen DENKESYAH TNI AD Palangka Raya, untuk sosialiasi SIMAK BMN Kemenkeu ini di Lingkungan TNI.

Selanjutnya dengan sigap dan semangat misi bahwa kegiatan pendalaman SIMAK BMN 2013 adalah salah satu wujud Perjuangan NKRI Harga Mati, maka dengan koordinasi Kasi PKN Mohammad Hidayat dan tim PKN yaitu Syahroni selaku Pemateri inti dan didukung Handayana Yogi Prabowo selaku petugas teknis aplikasi, serta dukungan teknis tim sub bagian umum mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang.

Hadir dalam acara tersebut, sembilan Satuan Pelapor/SATPOR TNI yaitu, Yonif 631/Antang, Korem 102/PJG, Denzibang 2/XII/PLK, Denbekang XII-44-01/PLK, Denpal 12-12-02/PLK, Denkesyah PLK, DenPOM XII/2 PLK, Kodim 1016/PLK dan Rumkit Tk. IV Palangka Raya, berkumpul di Aula KPKNL Palangka Raya. Kegiatan tersebut dibuka oleh Purwono yang secara singkat menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat Kemenhan/TNI telah menetapkan penggunaan SIMAK BMN 2013 dalam rangka mendukung penyusunan Laporan BMN Semester I T.A. 2013. Oleh sebab itu, semua elemen harus bekerja sama saling membantu dalam mensukseskan peralihan dari SIMAK BMN Kemenhan TNI ke SIMAK BMN 2013, sekaligus sebagai perwujudan Sinergi antara TNI – Kemenkeu yang diharapkan mampu memberikan kesempurnaan dalam pelayanan yang profesional, sehingga mampu menjawab tuntutan rakyat yaitu melahirkan integritas dalam pengelolaan BMN di Palangka Raya ini dan Kalimantan Tengah serta berlanjut hingga tingkat nasional.

Kegiatan tersebut berjalan dalam bentuk diskusi interaktif dengan penuh semangat dan mendapat sambutan penuh antusias dari para peserta. Dalam acara penutupan, diperoleh Feedback (umpan balik) dari peserta dalam kegiatan ini antara lain, harapan adanya monitoring dan pembinaan berkelanjutan terkait penerapan SIMAK BMN 2013 di lingkungan TNI dan sekaligus layanan up date SIMAK BMN 2013 agar segera dapat diinformasikan kepada Satpor/Subsatpor, secara periodik dan berkelanjutan, sehingga kesulitan-kesulitan yang mungkin timbul terkait aplikasi dan rekonsiliasi SIMAK BMN 2013 seperti di masa lalu, semakin terkurangi hingga akhirnya nanti semakin lancar dan tertib, serta semangat misi melalui kegiatan pendalaman SIMAK BMN 2013 adalah bentuk perjuangan perwujudan NKRI Harga Mati (yogi-eri-hendro-yorri-ismail/KIHI-PKN/edited/bas).     

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini