Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Katingan, terkait lelang produk UMKM
Nenny Susanty
Selasa, 15 November 2022   |   177 kali

Jumat (11/11) Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pratama, Sukaesih melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Katingan, dalam rangka menggali potensi lelang UMKM yang ada di wilayah Katingan, sebagai bentuk dukungan Kementerian Keuangan khususnya KPKNL Palangka Raya terhadap para pelaku UMKM.

 

Dalam kunjungan ini, Sukaesih bertemu dengan Kepala Bidang Koperasi dan UMKM, Benyamin Franklin Yakob. Beliau sangat antusias sekali menerima kunjungan dari KPKNL Palangka Raya dan siap membantu memberikan data yang dibutuhkan, demi kelancaran program pemerintah dalam upaya membantu para pelaku UMKM yang ada di wilayah kerja Kabupaten Katingan.

 

Selama ini KPKNL Palangka Raya, sudah melaksanakan lelang UMKM, tetapi masih terbatas untuk para pelaku UMKM yang ada di Kota Palangka Raya, oleh karena itu, ke depannya ingin membantu para pelaku UMKM yang berada di wilayah Kabupaten, yang mungkin masih kesulitan dalam hal pemasaran produk mereka. Untuk itu KPKNL Palangka Raya meminta data para pelaku UMKM yang ada di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Katingan yang cukup banyak dan sebagian memang dibawah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Katingan. Selanjutnya KPKNL Palangka Raya, akan mengundang para pelaku UMKM dan mensosialisasikan tentang cara penjualan produk UMKM secara lelang online, karena dengan penjualan yang dilakukan melalui lelang online, jangkauan penjualannya lebih luas dan harga yang diperoleh bisa lebih dari harga yang ditetapkan.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini banyak pelaku UMKM yang terbantu secara pemasaran dan bisa meningkatkan perekonomian mereka, serta tercapai target pemerintah dalam mendukung usaha para pelaku UMKM khususnya di Wilayah Kalimantan Tengah.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini