Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaring UMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Koordinasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah
Rohman Juani
Rabu, 22 Juni 2022   |   476 kali

Palangka Raya – Rabu (22/06), Kepala KPKNL Palangka Raya, R.B. Sigit Budi Prabowo bersama Pejabat Lelang Ahli Muda, Zainul Arifin dan Indra Prasta Nur Patria melaksanakan koordinasi dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah terkait pelaksanaan lelang UMKM.

Koordinasi ini disambut hangat oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Norhani dan jajaran. Pada dasarnya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng sangat mendukung dengan adanya lelang UMKM yang diselenggarakan KPKNL Palangka Raya. Dengan tujuan meningkatkan kelas dari UMKM di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga produk Kalimantan Tengah dapat dikenal secara nasional, baik berupa aksesoris, kerajinan, kuliner, atau produk lain khas Kalteng.

Pada kesempatan ini juga Kepala KPKNL Palangka Raya berdialog dengan pelaku UMKM serta melihat contoh produk UMKM yang ditawarkan. Bahwa dalam penjualan produk UMKM dibutuhkannya kemasan yang bagus agar menarik minat pembeli serta butuhnya wadah dalam memperkenalkan produk UMKM ke masyarakat umum. Maka pelaksanaan lelang UMKM inilah sebagai wadah pelaku UMKM untuk memasarkan produk UMKM nya ke masyarakat umum.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah juga memberi dukungan untuk menjaring pelaku UMKM pada beberapa event yang akan datang seperti Event Temu Akbar UMKM dan Bazar di Kalteng Expo yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang

Dengan dukungan ini diharapkan semakin banyak pelaku UMKM yang akan ikut serta dalam pelaksanaan lelang UMKM tentunya pada portal lelang.go.id serta UMKM semakin naik kelas dan bangkit  (Teks/Foto: Rohman Juani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini