Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun 2022 KPKNL Palangka Raya
Rohman Juani
Selasa, 05 April 2022   |   175 kali

Palangkaraya, 05 April 2022 KPKNL Palangka Raya melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I 2021 melalui zoom KPKNL Palangkaraya. Pelaksanaan DKO ini merupakan amanat dari KMK Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, bahwa setiap triwulan seluruh organisasi wajib melakukan monitoring terhadap capaiannya. Berdasarkan KMK 590/KMK.01/2016 Dialog Kinerja dibagi menjadi dua yaitu Dialog Kinerja Individu (pengisian melalui e-performance) dan Dialog Kinerja Organisasi yang dipegang oleh Kepala Kantor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya.

 

Ada empat hal pokok yang dibahas pada DKO kali ini yaitu Peta Strategis KPKNL Palangkaraya, Performance Summary, Detailed Performance Summary dan Form IIAA KMK 590/2016. Peta Strategis Periode Kinerja DJKN 2022 ada sebelas diantaranya Peningkatan kontribusi kekayaan negara dan lelang terhadap perekonomian, Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang yang memenuhi harapan pengguna jasa, Kepuasan pengguna layanan yang tinggi. Selanjutnya pada ikhtisar kinerja organisasi KPKNL Palangka Raya bahwa NKO atau Nilai Kinerja Organisasi KPKNL Palangka Raya ada pada nilai 105,6 persen dengan sebelas IKU hijau, dua IKU merah dan enam abu- abu.

 

Adapun IKU PNBP terbesar yang berhasil dicapai oleh KPKNL Palangka Raya adalah IKU PNBP Piutang Negara. IKU tersebut mencapai nilai 507,54 persen. Capaian tersebut tentu sangat menggembirakan bagi KPKNL Palangka Raya. Seluruh IKU PNBP memperoleh capaian hijau di Triwulan I, adapun IKU tersebut adalah PNBP Aset dan PNBP Lelang. Selain itu untuk persentase produktivitas lelang juga sudah sangat tinggi realisasinya mencapai nilai 277,11 persen dan bahkan melampaui target tahunan 158,35 persen.

 

Selanjutnya ada realisasi pokok lelang triwulan I mencapai 218,52 persen. IKU pesentase penurunan outstanding Piutang Negara sudah mencapai 178,02 persen. Kemudian untuk persentase efektivitas penyelesaian BKPN sudah mencapai 222,22 persen untuk target triwulanannya dan untuk presentase implementasi evaluasi kinerja BMN (Portofolio Aset) telah mencapai 380 persen. Selanjutnya ada deviasi ketergunaan hasil penilaian sudah mencapai 197,75 persen.

 

IKU persentase pelaksanaan lelang e-auction dan e-conventional auction sudah mencapai 108,70 persen. Deviasi data PNBP Fungsional DJKN mencapai 120 persen untuk triwulan I dan tahunannya. Selanjutnya untuk IKU indeks efektivitas pelaksanaan FGD pejabat administrator mencapai 108,17 persen dan persentase kualitas pelaksanaan anggaran mencapai 104,71 persen.

 

Diakhir paparan Kepala KPKNL Palangka Raya menyampaikan apresiasi terhadap capaian- capaian yang sudah mencapai target dan beberapa evaluasi terkait capaian yang masih harus dikejar di triwulan II 2022. Setelah Kepala KPKNL Palangka Raya menyampaikan evaluasinya, beberapa masukan dari Kepala Seksi dan Pejabat Fungsional juga ikut meyampaikan kendala dan strategi yang akan dilakukan pada Triwulan II. (Teks/Foto: Rohman Juani: Seksi HI PKY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini