Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi Triwulan III Tahun 2021 KPKNL Palangka Raya
Rohman Juani
Rabu, 06 Oktober 2021   |   108 kali

Palangkaraya, 05 Oktober 2021 KPKNL Palangka Raya melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan III 2021 melalui zoom KPKNL Palangkaraya. Pelaksanaan DKO ini merupakan amanat dari KMK Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, bahwa setiap triwulan seluruh organisasi wajib melakukan monitoring terhadap capaiannya. Berdasarkan KMK 590/KMK.01/2016 Dialog Kinerja dibagi menjadi dua yaitu Dialog Kinerja Individu (pengisian melalui e-performance) dan Dialog Kinerja Organisasi yang dipegang oleh Kepala Kantor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya.


Ada empat hal pokok yang dibahas pada DKO kali ini yaitu Peta Strategis KPKNL Palangkaraya, Resum Kinerja, Detai dari Resum Kinerja dan Form IIAA KMK 590/2016. Peta Strategis Periode Kinerja DJKN 2021 ada sepuluh diantaranya Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang yang Optimal, Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang yang memenuhi harapan pengguna jasa, birokrasi dan layanan publik yang agile, efektif, dan efisien. Selanjutnya pada ikhtisar kinerja organisasi KPKNL Palangka Raya bahwa NKO atau Nilai Kinerja Organisasi KPKNL Palangka Raya ada pada nilai 112,43 persen dengan lima belas IKU hijau, dua kuning dan tiga abu- abu.


Adapun IKU PNBP terbesar yang berhasi dicapai oleh KPKNL Palangka Raya adalah IKU PNBP Piutang Negara. IKU tersebut mencapai nilai 360,85 persen. Capaian tersebut tentu sangat menggembirakan bagi KPKNL Palangka Raya. Seluruh IKU PNBP memperoleh capaian hijau di Triwulan III, adapun IKU tersebut adalah PNBP Aset dan PNBP Lelang Selain itu untuk deviasi data PNBP Fungsional DJKN juga sudah sangat tinggi realisasinya karena deviasinya nol.


Selanjutnya ada indeks ketepatan waktu layanan kekayaan negara dan lelang berhasil mencapai 113,64 persen baik dalam triwulan maupun tahunan. Realisasi pokok lelang triwulan III mencapai 122,91 persen, tetapi masih kuning dalam tahunannya. Kemudian untuk Presentase bidang tanah BMN yang disertifikasikan sudah mencapai 131,13 persen untuk target triwulanannya dan untuk presentase produktivitas lelang dan pelaksanaan lelang e-auction realisasinya sudah hijau dan penyelesaian BKPN masih kuning. Selanjutnya ada kompetensi pengembangan kompetensi pegawai sudah mencapai 141,54 persen untuk triwulanann III dan 106,15 persen untuk capaian tahunan.


Diakhir paparan Kepala KPKNL Palangka Raya menyampaikan apresiasi terhadap capaian- capaian yang sudah mencapai target dan beberapa evaluasi terkait capaian yang masih harus dikejar di triwulan IV 2021. Setelah Kepala KPKNL Palangka Raya menyampaikan evaluasinya, beberapa masukan dari Kepala Seksi dan Pejabat Fungsional juga ikut meyampaikan kendala dan strategi yang akan dilakukan pada Triwulan IV. (Teks/Foto: Rohman Juani: Seksi HI PKY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini