Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Survei Lapangan dan Penilaian BMN dalam Rangka Pemindahtanganan dengan Penjualan pada Tiga Satuan Kerja KPKNL Palangka Raya di Pulang Pisau
Diah Ilmi Rizqiana
Selasa, 05 Oktober 2021   |   103 kali

 

Pulang Pisau, Senin, 04 September 2021 KPKNL Palangka Raya yang  laksanakan penilaian BMN dalam rangka pemindahtanganan dengan tindak lanjut penjualan pada satuan kerja Kementerian Keuangan cq. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Palangka Raya, Kepolisian Resor Pulang Pisau dan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pulang Pisau. Selanjutnya Tim Penilaian KPKNL Palangka Raya yang terdiri dari satu ketua dan satu pelaksana melakukan survei lapangan terhadap harga kayu dan besi ke beberapa penjual daerah sekitar.

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilaian KPKNL Palangka Raya pada Satker Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Palangka Raya berupa bangunan gedung Eks Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Pulang Pisau yang sekarang menjadi Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Palangka Raya. Ada dua puluh dua nomor urut pendaftaran (NUP) atau nomor aset yang dilakukan penilaian untuk selanjutnya diajukan pemindahtanganan dengan penjualan. Adapun dalam dua puluh dua NUP tersebut  terdiri dari bangunan gedung kantor permanen seluas 400m2, bangunan gedung kantor semi permanen 120m2, dua bangunan gudang tertutup semi permanen seluas 18m2, tiga Rumah Negara Golongan II Tipe D Permanen dan Sembilan Rumah Negara Golongan II Tipe E Permanen, Bangunan Menara Radio dan Pagar Permanen.

Satuan kerja berikutnya yang dilakukan penilaian BMN dalam Rangka Pemindahtanganan dengan Penjualan adalah Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pulang Pisau terhadap satu aset berupa kendaraan bermotor dalam kondisi baik dan masih bisa digunakan lengkap dengan stnk dan bpkb. Penilaian dilanjutkan pada Kepolisian Resort Pulang Pisau. BMN berupa asrama polisi yang merupakan rumah panggung dengan bangunan dasar berupa kayu ulin yang memiliki nilai jual yang tinggi. Dalam Asrama Polisi tersebut terdapat lima kamar dengan empat kamar dan satu kamar mandi.

Setelah selesai dengan penilaian bmn pada tiga satuan kerja KPKNL Palangka Raya di Pulang Pisau kegiatan dilanjutkan dengan survey lapangan pada penjual kayu dan besi yang jenis dan rupanya hamper sama dengan objek penilaian agar dapat digunakan sebagai data pembanding. Diharapkan dari penilaian ini didapatkan nilai maksimal agar dapat menghasilkan penjualan dengan harga yang optimalkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini