Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangka Raya Sampaikan Realisasi PNBP dalam Press Conference APBN Prov Kalsel
Rohman Juani
Jum'at, 23 Juli 2021   |   283 kali

Palangka Raya – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya, R.B. Sigit Budi Prabowo memaparkan mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Provinsi Kalimantan Tengah dalam acara Press Conference Kinerja APBN Provinsi Kalimantan Tengah Semester I Tahun Anggaran 2021 pada Kamis, (21/7) di aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPB) Kalimantan Tengah.


Sigit menjelaskan PNBP ini mencakup realisasi PNBP Aset, PNBP Piutang Negara, dan PNBP Lelang yang dilakukan oleh KPKNL Palangka Raya dan KPKNL Pangkalan Bun. Selain itu, ia juga memaparkan mengenai pelaksanaan sertifikasi Aset, Standar Barang standar kebutuhan (SBSK), dan portofolio aset.


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPB Kalimantan Tengah, Kepala KPP Pratama Palangka Raya, Kepala KPPBC Palangka Raya, dan media yang diundang.


Sebelumnya, Kepala Kanwil DJPB Kalimantan Tengah mengatakan bahwa APBN sangat berperan dalam penanganan pandemi covid-19, tidak hanya dalam pengadaan alat kesehatan dan bantuan sosial tetapi juga untuk menjaga perekonomian Indonesia.


Pada kesempatan ini, ia juga menerangkan realisasi belanja, transfer daerah dan dana desa serta dukungan Pemerintah kepada msyarakat dan usaha kecil sesuai dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepala KPP Pratama Palangka Raya dan Kepala KPPBC Palangka Raya memberikan materi mengenai pendapatan dari sektor pajak dan bea cukai sampai dengan semester I tahun 2021.

Acara berjalan dengan lancar dan awak media antusias untuk bertanya mengenai materi yang sudah disampaikan. Dengan adanya press conference ini diharapkan keterbukaan data mengenai kinerja APBN Provinsi Kalimantan Tengah dapat tersampaikan ke masyarakat. (Teks/Foto: Rohman Juani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini