Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Knowledge Sharing Pengelolaan Kekayaan Negara pada Bimbingan Teknis Pelaksanaan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya
Rohman Juani
Kamis, 15 Juli 2021   |   113 kali

Palangka Raya - Selasa (13/7), KPKNL Palangka Raya menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi ASN Dalam Bidang Pelaksanaan Anggaran Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Acara dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Aula Swissbell Hotel Palangka Raya. Acara diikuti oleh seluruh satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Narasumber pertama yang memberi materi diisi oleh staf pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Syamsul Arifin. Pada kesempatan ini Syamsul memberikan materi mengenai Pemindahtaganan dan Pemanfaatan BMN, SBSK dan Portofolio. Hasil perhitungan tingkat kesesuaian BMN dengan SBSK nantinya akan dijadikan sebagai tolok ukur untuk menentukan apakah sebuah obyek BMN telah digunakan sesuai dengan standar yang seharusnya atau belum. Syamsul juga menjelaskan jenis-jenis dari pemanfaatan BMN seperti sewa, pinjam pakai, Kerja Sama Pemanfaatan, Bangun Guna Serah atau Bangun Serah Guna, dan Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur.

Narasumber  yang kedua Nurrochman Sabdotomo selaku staf pada Subbagian Umum menyajikan materi mengenai Aplikasi Sakti Modul Aset Tetap dan Persediaan. Di mana satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya ke depannya akan menggunakan aplikasi SAKTI, sehingga dibutuhkan pengetahuan mengenai cara kerja Aplikasi SAKTI khususnya dalam hal ini Modul Aset Tetap dan Persediaan.

Acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias untuk bertanya mengenai materi yang dibawakan oleh pegawai KPKNL Palangka Raya. Dengan diadakan knowledge sharing mengenai pengelolaan BMN ini, diharapkan seluruh satuan kerja yang hadir dapat mendapatkan ilmu yang telah disampaikan serta dapat menggunakannya untuk pengelolaan BMN yang baik kedepannya (Teks/Foto: Rohman Juani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini