Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangka Raya Turut Berpartisipasi dan Mendukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19 Tahap II Pegawai Kementerian Keuangan Palangka Raya
Diah Ilmi Rizqiana
Jum'at, 16 April 2021   |   131 kali

Palangka Raya-  Kementerian Keuangan di Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Marina Permai menyelenggarakan Vaksinasi Covid- 19 tahap II. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai yang telah memenuhi kriteria untuk meneria Vaksin Covid-19 tahap II. Syarat mengikuti kegiatan ini diantaranya merupakan pegawai Kementerian Keuangan, telah menerima Vaksin Covid- 19 Tahap I dan dalam kondisi sehat.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalimatan Tengah, Jl. Tjilik Riwut KM.1 No.10, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Diikuti oleh seratus pegawai dari seluruh Kantor Kementerian Keuangan di Palangka Raya, Vaksin Tahap II berjalan lancer dan kondusif. Adapun kantor yang ikut berpartisipasi adalah Kanwil DJPb Provinsi Kalimatan Tengah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palangka Raya dan Kantor Bea dan Cukai Palangka Raya.

Vaksin Covid-19 Tahap II dilingkungan Kementerian Keuangan ini dibagi menjadi dua hari,dengan tiga sesi di tiap kegiatan. Pada Jumat, 16 April 2021 acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimatan Tengah  selaku tuan rumah. Dilanjutkan dengan proses registrasi peserta. Kegiatan ini diikuti oleh lima belas orang dari KPKNL Palangka Raya.

Sebelum menerima Vaksin, Peserta melalui beberapa tahap anamnase yaitu wawancara antara petugas kesehatan dan pegawai. Selanjutnya dilakukan proses Screening dengan pengecekan suhu badan dan cek tensi darah. Seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya yang dijadwalkan mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap II berhasil lolos dari proses anamnase dan screening.

Sabtu, 17 Aprl 2021 sejumlah dua puluh satu pegawai dari KPKNL Palangka Raya direncanakan akan mendapat Vaksin Covid-19 Tahap II dilingkungan Kementerian Keuangan Palangka Raya. Menurut beberapa pegawai yang telah mendapatkan Vaksin Tahap II, tidak ada efek berarti yang dirasakan. “Pada saat disuntik rasanya lebih lama dan lebih sakit dari Vaksin Covid-19 Tahap I” Menurut penuturan salah satu pegawai. Secara medis Vaksin Tahap II dilingkungan Kementerian Keuangan Palangka Raya menggunaka dosis yang sama dengan Vaksin Covid-19 Tahap I.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini