Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangka Raya Ikuti Kick Off Kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang
Devi Riandani
Senin, 19 Oktober 2020   |   116 kali

Palangka Raya – Kepala KPKNL Palangka Raya, R. B. Sigit Budi Prabowo bersama jajaran Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, KPKNL Banjarmasin dan KPKNL Pangkalan Bun mengikuti Kick Off Kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang bertempat di Aula KPKNL Pangkalan Bun pada Rabu (14/10). Acara yang dilakukan secara daring ini mengusung tema DJKN Dinamis Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar dalam laporan rencana kegiatan hari ulang tahun ke-14 DJKN menyampaikan bahwa Tema DJKN Dinamis mendukung pemulihan ekonomi nasional yang selaras dengan program pemerintah dalam rangka menanggulangi dampak Covid -19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional. Selain tema, kegiatan hari ulang ke-14 DJKN memiliki tagline  kegiatan yaitu Aset Mencipta Kerja untuk Indonesia Maju yang merupakan harapan seluruh insan DJKN dan pada umumnya insan kemenkeu sesuai dengan arahan Ibu Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan hari ulang tahun ke-14 DJKN akan diselenggarakan selama 1 (satu) bulan dimulai dari tanggal 14 Oktober s.d. 14 November 2020. Terdapat berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh unit kerja di lingkungan DJKN baik dari insan kantor pusat, kantor wilayah, KPKNL bahkan dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yang ikut memeriahkan acara hari ulang tahun ke-14 DJKN. Kegiatan tersebut antara lain kegiatan budaya, webinar dengan berbagai tema, DJKN Muda yang melibatkan insan milenial DJKN yang inspiratif, kegiatan tali kasih sebagai kepedulian terhadap pegawai pensiun dan yatim piatu mantan pegawai DJKN, gerai layanan virtual, dan berbagai perlombaan,

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata dalam sambutannya menyampaikan, usia ke-14 tahun adalah usia transisi. Secara organisasi DJKN harus siap mengambil tanggung jawab. Organisasi yang akan hidup lintas generasi dan akan terus memiliki dinamika yang jauh lebih panjang histori daripada orang-orang yang menggerakan organisasi tersebut. Organisasi perlu dipelihara kematangannya menjadi organisasi yang dewasa. Mampu beradaptasi pada perubahan yang terjadi di sekelilingnya. Salah satu kunci untuk beradaptasi di masa sekarang yaitu kemampuan membangun semangat kolaborasi dan sinergi baik dari internal maupun eksternal organisasi. Membangun semangat bersama-sama, saling mendukung dan melengkapi sehingga menjadi lebih hebat. Integritas menjadi paling penting karena mencakup dari kejujuran, semangat terus untuk menciptakan perbaikan dan kesempurnaan, bekerja secara professional, tidak mengklaim kemampuan diri lebih baik dan mendedikasikan apa yang dimiliki. “Semua harus tetap semangat dan merayakan hari ulang tahun ke-14 DJKN dengan penuh kegembiraan dan tetap menjaga komitmen terhadap protokol kesehatan,” pesan Isa. (Teks: Devi Riandani: Seksi HI PKY ; Foto : Humas Kantor Pusat DJKN & KPKNL Palangka Raya).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini