Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Kepala KPKNL Palangka Raya
Devi Riandani
Kamis, 10 September 2020   |   291 kali

Palangka Raya – Kepala KPKNL Palangka Raya, R. B. Sigit Budi Prabowo dan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Anak Agung Ayu Murni mendampingi Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong melakukan audiensi ke beberapa instansi di wilayah kota Palangka Raya.

Audiensi hari pertama pada Selasa (8/9) yaitu pada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Tengah dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mempererat koordinasi dan sinergi yang selama ini terjalin dengan baik. Selain itu, dalam kunjungan kerja tersebut juga membahas terkait pengelolaan BMN meliputi penggunaan dan pemanfaatan BMN, sertifikasi dan revaluasi BMN. Pada kesempatan yang sama, Ferdinan sebagai perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) memberikan apresiasi secara langsung kepada BPOM atas peran aktif dalam penanggulangan Covid-19 dengan peminjaman alat PCR (Polimerase Chain Reaction) kepada Rumah Sakit Dr. Doris Sylvanus untuk pengujian sampel spesimen SARS Co-2.

Audiensi hari kedua pada Rabu (9/9) yaitu pada Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya. Pada kunjungan kerja tersebut, juga membahas terkait pengelolaan BMN dan pelayanan lelang terutama cara mendapatkan informasi yang benar terkait lelang. Sinergi antara KPKNL Palangka Raya dengan RRI Palangka Raya telah terjalin dengan baik dengan keikutsertaan dalam Kompetisi Optimalisasi (KOIN) Tahun 2020. Optimalisasi BMN milik RRI Palangka Raya berupa lapangan sepak bola yang digunakan sebagai tempat berlatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Palangka Raya. Dengan optimalisasi BMN, diharapkan dapat mendayagunakan aset BMN tersebut dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta menambah penerimaan negara dari sisi PNBP. (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY/Humas Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini