Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangka Raya Ikuti Sosialisasi ALABIO Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Devi Riandani
Jum'at, 17 Juli 2020   |   156 kali

Palangka Raya – Bertempat di Aula KPKNL Palangka Raya, KPKNL Palangka Raya ikuti pelaksanaan sosialisasi ALABIO (Aplikasi Pembinaan Online) oleh Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng). Kegiatan sosialisasi diikuti oleh perwakilan pegawai pada Subbagian umum dan Seksi KPKNL Palangka Raya serta perwakilan pegawai Subbagian umum dan seksi KPKNL Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian pada Selasa (14/7) dan Kamis (16/7).

Kepala KPKNL Palangka Raya, R. B Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya ALABIO, pembinaan secara daring oleh Kanwil kepada seluruh seksi KPKNL menjadi lebih cepat dan sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemi saat ini. Sigit juga menyampaikan dukungan kepada KPKNL Pangkalan Bun yang sedang mengikuti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).  

Salah satu tugas Kanwil DJKN Kalselteng adalah melakukan pembinaan kepada KPKNL yang berada di bawah tanggung jawabnya. “Melihat situasi pandemi Covid-19 ini, kanwil berinovasi dengan membuat aplikasi yang memudahkan kanwil melakukan pembinaan kepada KPKNL,” ujar Beta Embriono Adna, Kepala Seksi Hukum Kanwil DJKN Kalselteng. Kemudian, Beta juga menambahkan bahwa Alabio dapat memangkas proses bisnis yang mengharuskan turun ke lapangan kecuali pembinaan yang bersifat on the spot serta dapat menjadikan pembinaan kanwil menjadi lebih efektif dan efisien karena dilakukan secara daring.  

Pada sosialisasi tersebut dijelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi dan apa saja yang harus disiapkan untuk aplikasi tersebut. Peserta sosialisasi juga melakukan uji coba penggunaan aplikasi dan memberikan tanggapan terhadap aplikasi tersebut. Penggunaan nama Alabio terinspirasi dari daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan yang terkenal dengan “Itik Alabio”. (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini