Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Palangka Raya Ikuti Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang RI KE-73
Devi Riandani
Kamis, 31 Oktober 2019   |   130 kali

Palangka Raya – Jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia (RI) Ke-73 pada Rabu (30/10). Upacara diikuti oleh seluruh pegawai satuan kerja Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya bertempat di halaman depan KPP Pratama Palangka Raya. Peserta Upacara tampil begitu istimewa menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Upacara dipimpin oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani. Tema Hari Oeang RI tahun ini adalah Maju Bersama, Menghadapi Tantangan. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam arahannya yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan sebagai bagian dari Pemerintah, dituntut untuk bekerja lebih keras dan berinovasi dalam mengelola keuangan dan kekayaan negara demi menjaga kedaulatan bangsa dan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tantangan besar pendahulu adalah membangun semangat kebangsaan dan persatuan sedangkan tantangan generasi penerus adalah bagaimana menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Peringatan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober dimaknai sebagai hari di mana para pemuda berikhtiar mewujudkan Indonesia merdeka dengan semangat melakukan perlawanan terhadap penjajah. Sedangkan lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI) yang terbit tanggal 30 Oktober 1946 sebagai salah satu identitas kemerdekaan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Tiga hal utama yang disampaikan dalam arahan Menteri Keuangan yaitu Pertama, dibutuhkan ide kreatif yang out of the box untuk mencapai target dan inovasi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Kedua, bersinergi dalam bekerja untuk memperkuat pilar ekosistem ekonomi yang kondusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan yang Ketiga budayakan kerja berorientasi pada hasil yang nyata, tidak hanya menjamin sent tetapi menjamin delivered. (Teks/Foto: Devi Riandani: Seksi HI PKY).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini