KPKNL Palangkaraya
Berita DJKN

KPKNL Palangka Raya : Koordinasi Adalah Kunci

Senin, 29 April 2019   |   170 kali

Palangka Raya – Selasa (2/4), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya mengadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2019 bertempat di Ruang Rapat Lantai II KPKNL Palangka Raya. DKO dimulai pada pukul 09.00 WIB diikuti oleh Kepala Subbagian Umum dan Seluruh Kepala Seksi KPKNL Palangka Raya.

Pada awal rapat DKO, Agus Sugiarto selaku Kepala KPKNL Palangka Raya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh seksi yang telah berjuang bersama mewujudkan hasil yang terbaik untuk pencapaian di awal tahun 2019. Indikator Kerja Utama (IKU) yang ditentukan untuk Triwulan I tahun 2019 sejumlah 8 (delapan) IKU telah tercapai dan mendapat nilai 116,6% untuk Nilai Kerja Organisasi (NKO). “Meskipun untuk semua IKU dan Sasaran Strategis sudah tercapai, tetapi diharapkan seksi-seksi tidak terlena dan selalu aware karena selisih target IKU Triwulan I dan Triwulan II relatif tinggi." kata Agus. Selain itu, nilai-nilai dan budaya kerja Kementerian Keuangan juga senantiasa diimplementasikan dan semakin dikuatkan. “Mari kita bangun sinergi dan semangat kita bersama sehingga kita dapat mencapai target di tahun 2019 yang sangat menantang ini.” himbau Agus.

DKO Triwulan I tahun 2019 membahas fokus tema yaitu evaluasi capaian kinerja triwulan I 2019 sebagai langkah awal persiapan pencapaian sasaran strategis dan IKU serta penyelesaian inisiatif strategis pada tahun 2019. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Andjoenie, memaparkan pencapaian IKU masing-masing seksi. Beberapa rencana aksi yang menjadi bahasan pokok diantaranya seksi Pengelolaan Kekayaan Negara melakukan koordinasi dengan satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) sehingga dapat mempercepat proses sertifikasi Barang Milik Negara (BMN), melaksanakan koordinasi dengan satuan kerja yang telah memiliki kewenangan sendiri untuk mengajukan permohonan utilisasi, dan membuat surat himbauan untuk melaksanakan serah terima hibah yang telah ditetapkan pada satuan kerja.

Sementara,itu, seksi Penilaian, agar melaksanakan validasi dan penilaian pada objek revaluasi temuan BPK dan satuan kerja yang formulir pendataan sudah diterima sehingga dapat mempercepat pelaksanaan revaluasi kembali. Kemudian, seksi Piutang Negara, agar melakukan koordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk memperoleh data perusahaan yang menjadi debitur. Serta, seksi Lelang, agar melakukan penggalian potensi lelang pada satuan kerja pada bidang jasa keuangan.

Agus Sugiarto berpesan bahwa rencana aksi yang telah dibahas dan disetujui dalam rapat agar dilaksanakan dan dievaluasi pada triwulan berikutnya. (Teks/Foto HI Pky)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
Senin, 17 Juni 2019
ALUR PELAYANAN KPKNL PALANGKA RAYA
Kamis, 21 Maret 2019
Kontak
Jl. G. Obos Km. 1 No. 19 Palangka Raya - 73111
(0536) 3220047, 3220048
(0536) 3220045
kpknlpalangkaraya@gmail.com