Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
In House Training, KPKNL Palangka Raya Siap Bekerja Berkualitas
Sayyidah Ustadza
Jum'at, 20 April 2018   |   191 kali

Palangka Raya - Mencintai unit kerja penting untuk dimiliki setiap pegawai. Dengan mencintai unit kerja, maka kita dapat memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki. Hal tersebut yang mendasari dilaksanakannya Lokakarya Peningkatan Soft Competency atau In House Training (IHT) bagi seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya pada Kamis (19/04). IHT kali ini mengambil tema “Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas.” Kegiatan tersebut dilaksanakan di KPKNL Palangka Raya dengan dipandu oleh perwakilan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Keuangan, Bambang Kiswanto dan Rizki, serta didampingi oleh perwakilan dari Bagian Kepegawaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Suwadi Tristiawan.

Kegiatan IHT terbagi menjadi 2 (dua) sesi yakni sesi pertama di luar ruangan dan sesi kedua di dalam ruangan. IHT diawali dengan beberapa permainan di lapangan voli KPKNL Palangka Raya. Permainan yang dilaksanakan dalam IHT tersebut diantaranya balon race, analisa kasus, serta meyalurkan air melalui spons dan sarung. Pegawai KPKNL Palangka Raya merasakan kebahagiaan tersendiri dalam kegiatan yang memberikan kesempatan untuk rehat sejenak dari pekerjaan.

Banyak sekali nilai-nilai yang didapat oleh para pegawai dalam menikmati IHT tersebut. Dalam sesi kedua yang dilaksanakan di aula KPKNL Palangka Raya, Bambang menanyakan pendapat mengenai apa yang bisa membuat tim dapat menang dalam permainan.

 “Ada 3 (tiga) hal yang menjadi kunci kemenangan kami diantaranya yaitu komunikasi, tidak egois, dan fokus,” jawab Dede dengan antusias.

“Dalam dunia kerja, sinergi dibutuhkan untuk dapat mencapai tujuan individu maupun organisasi,” ungkap Bambang. Kita dituntut untuk tidak hanya fokus pada diri sendiri tapi juga peduli terhadap yang lain. mencintai unit berarti mencintai seluruh unsur-unsurnya. Dalam akhir penyampaiannya, Bambang memberikan tips kepada para pegawai bagaimana dapat menjadi satu pemikiran ketika berkomunikasi dengan orang lain. Salah satunya yaitu dengan menunjukkan kesamaan dengan lawan bicara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dari Kepala KPKNL Palangka Raya. IHT diakhiri dengan pemaparan oleh Kepala Subbagian Mutasi, Suwadi yang menyampaikan mengenai program manajemen talenta untuk beasiswa, kapita-selekta kepegawaian, dan current issue kepegawaian 2018. Para pegawai juga diberikan keleluasaan untuk tanya-jawab mengenai kepegawaian kepada Suwadi. (Teks/Foto HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini