Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Melalui Pantun, Dirjen Kekayaan Negara Tagih Komitmen Kinerja KPKNL Palangka Raya
Sayyidah Ustadza
Senin, 09 April 2018   |   1464 kali

Palangka Raya – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata menagih komitmen kinerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya melalui pantun saat berkunjung ke kantor tersebut pada Kamis, (5/4).


Dirjen Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata didampingi Sekretaris Jenderal Kekayaan Negara Dodi Iskandar memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai. Dalam arahannya, Isa menginginkan adanya penetapan target yang lebih menantang, seperti pada lelang dan piutang negara. “Selalu ada peluang untuk mencapai target tersebut,”. Untuk itu, Ia berharap agar setiap KPKNL dapat meningkatkan frekuensi laku lelang serta melakukan pencegahan terhadap timbulnya piutang yang tidak tertagih.


Isa mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPKNL Palangka Raya yang telah menyambut kedatangan rombongan. Ia berpesan agar jajaran dapat terus berkontribusi dan berprestasi. Dalam akhir arahan, Dirjen Kekayaan Negara menyampaikan penutup dalam bentuk pantun:

Bumi kalimantan kata orang berpusat di Palangka Raya

Kota indah di bagian Kahayan Raya

Kami datang bukan hanya untuk keindahannya

Tapi juga untuk menagih komitmen kinerja KPKNLnya


Hutan Kalimantan tak terhingga nilainya

Flora dan fauna langka penghuninya

Kami yakin insan KPKNL Palangka Raya selalu bersedia

Menjaga integritas yang melampaui target kinerja.


Dirinya juga memberikan waktu kepada kedua pegawai KPKNL Palangka Raya Helvita dan Edi untuk menyampaikan paper mereka dalam Bahasa Inggris yang akan mereka ikuti dalam International Real Estate Research Simposium (IRERS) pada 28 April mendatang di Malaysia.

Di tempat yang sama, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar mengharapkan agar target kinerja setiap KPKNL harus lebih besar dari sebelumnya, sebagaimana arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta agar efisiensi anggaran, seperti listrik, air, dan telepon lebih ditingkatkan.


Sebelumnya, acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Joko Prihanto. Selanjutnya, Kepala KPKNL Palangka Raya Agus Sugiarto memberikan sambutan serta menyampaikan capaian kinerja KPKNL Palangka Raya periode triwulan pertama 2018 yang mencapai  sebesar 119,99%. Tak hanya itu, Agus juga memohon kepada Isa dan Dodi untuk memberikan dukungan kepada dua pegawai KPKNL Palangka Raya, Helvita Dorojatun dan Edi Purwanto, yang akan mengikuti International Real Estate Research Simposium (IRERS) pada 28 April mendatang di Malaysia.


Dalam pertemuan tersebut, diadakan sesi tanya jawab. Pertanyaan diajukan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Joko Setiyono, mengenai akankah ada insentif untuk satuan kerja yang mengajukan pemanfaatan serta oleh Kepala Seksi Lelang, Hadi Priyanto, mengenai apakah ada masukan upaya untuk mencapai target produktivitas lelang.

Menaggapi hal tersebut, Isa menjawab bahwa perlunya koordinasi antar bidang untuk kedua hal tersebut, yakni pemberian reward, misalnya melalui kemudahan lelang, maupun koordinasi dengan satuan kerja melalui gathering atau edukasi lebih mendalam mengenai Barang Milik Negara (BMN) dan Lelang. (teks/foto HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini