Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Ilmu melalui Sharing Knowledge
Ginanjar Yazid Fitriyanto
Rabu, 13 Desember 2017   |   764 kali

Palangka Raya - Antusias yang tinggi dengan balutan suasana yang hangat tampak dari seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya yang hadir dalam acara bertajuk Knowledge Sharing,  Senin (11/12/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 1 KPKNL Palangka Raya ini terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu sosialisasi bidang kepegawaian umum dalam pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia, pemantauan presensi fingerprint, dan dari Seksi Piutang Negara sosialisasi mengenai Surat Paksa.

Kepala Sub Bagian Umum, Dede Fakhruddin yang membuka acara, menjelaskan bahwa terdapat banyak kebijakan pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah direncanakan untuk semua pegawai, seperti halnya program pengembangan komunitas berupa DJKN English Club, DJKN Scholarship Talent Management, dan sebagainya. “Pegawai DJKN utamanya pegawai KPKNL Palangka Raya jangan pernah berhenti untuk mengembangkan diri dan talenta,” tutur pria yang dikenal baik itu.

Pada Kesempatan pertama, Dede menjelaskan mengenai sistem presensi online yang telah dilaksanakan pada KPKNL Palangka Raya. Permasalahan yang sering dijumpai yaitu tidak terekamnya fingerprint pada aplikasi Dianas, tetapi, masalah tersebut telah dilakukan penyelesaiannya dengan baik oleh Sub Bagian Umum KPKNL.

Pada sesi kedua, pelaksana Sub Bagian Umum Mohammad Riza Bakhtiar memaparkan mengenai sistem absensi fingerprint yang dapat dipantau melalui sistem intranet dengan alamat http://10.242.151.21/absensi/login. Tahapan pemantauan absensi pun dijelaskan dan disaksikan dengan seksama oleh pegawai yang hadir pada kegiatan ini.

Kemudian, pelaksana Sub Bagian umum Galih Sinastra Setyaka menyampaikan materi mengenai pemotongan tunjangan kinerja sesuai dengan absensi kehadiran pegawai. Sementara itu, Siti Jahrah menyampaikan materi kepegawaian mengenai mekanisme pengurusan pendaftaran BPJS Kesehatan serta syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh punggawa baru KPKNL Palangkaraya.

Selanjutnya, acara diisi dengan penjelasan singkat mengenai Surat Paksa yang di paparkan pelaksana pada seksi Piutang Negara, Krisyantue. Di akhir acara Kepala Sub Bagian Umum, Dede Fakhruddin mengharapkan agar kegiatan sharing knowledge ini dapat menambah wawasan dan dapat diterapkan di kemudian hari oleh seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya. (Teks/ Foto HI PKY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini