Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi KPKNL Palangka Raya Triwulan II 2017
Ginanjar Yazid Fitriyanto
Kamis, 13 Juli 2017   |   181 kali

Palangka Raya –  KPKNL Palangka Raya menyelenggarakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) periode triwulan II tahun 2017 dengan agenda reviu kinerja organisasi, kinerja tematik serta pembahasan  Isu lainnya terkait Pengelolaan Kinerja, Mitigasi Risiko dan Pengendalian Internal. Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran eselon IV tersebut dilaksanakan pada Selasa,11 Juli 2017 bertempat di ruang rapat lantai 2 KPKNL Palangka Raya.

Kepala KPKNL Palangka Raya Agus Sugiarto menyampaikan rasa syukur teriring ucapan terimakasih dan apresiasi tinggi bagi seluruh jajarannya atas kerja keras selama 1 semester sehingga NKO mencapai 115,74 dan semua sasaran strategis dan IKU tercapai, Pegawai KPKNL Palangka Raya semakin mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan menguatkan Budaya Kerja Kementerian Keuangan. Semangat kerja dan disiplin jam kerja pegawai juga semakin meningkat ujar Agus Sugiarto.

Digawangi Kepala Seksi Kepatuhan Internal Andjoeni, rapat diawali dengan pembahasan Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2017 yang dilanjutkan DKO Triwulan II Tahun 2017 Lingkup KPKNL Palangka Raya dengan Fokus Triwulan II/Q2 merupakan kuartal tengah tahun yang sudah mulai menggambarkan Capaian Kinerja Organisasi. Pencapaian IKU-IKU pada seluruh seksi periode kuartal dua secara umum sudah bagus/tercapai semua. Rapat berlangsung hangat, dengan beberapa usulan dan masukan baik yang disampaikan oleh Kepala Seksi dan oleh Kepala KPKNL terhadap beberapa IKU Tahunan yang harus segera dicapai serta upaya – upaya maupun kendala yang dihadapi dalam rangka merealisasikan target IKU tersebut.

Beberapa hal yang menjadi pokok bahasan diantaranya terdapat 2 (dua) IKU dalam Sasaran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara yang sudah mencapai target tahunan sehingga perlu dilakukan addendum. Addendum target perlu ditetapkan melalui analisis potensi objek target dengan memperhatikan sumber daya mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan revaluasi aset nasional 2017. Untuk Seksi Lelang perlu dilakukan upaya peningkatan lelang e-Auction salah satunya dengan cara sosialisasi e-Auction ke satuan kerja Kejaksaan Negeri dan Sektor  Perbankan mengingat frekuensi lelang yang tinggi dari stakeholder tersebut. Sedangkan untuk Seksi Piutang Negara agar dapat melakukan penggalian potensi Piutang Negara. dengan menggali potensi lain yang memungkinkan di wilayah kerja KPKNL Palangka Raya. 

Di akhir dialog Agus Sugiarto menegaskan, agar segera melakukan Tindak Lanjut / Rencana Aksi dan upaya monitoring terhadap realisasi pencapaian IKU sehingga pencapaianya dapat terkontrol dan terpantau dengan hasil pencapaian yang maksimal. Hal tersebut perlu dilakukan untuk realisasi target Tahunan Tahun 2017 yang optimal.(Teks/ Foto HI PKY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini