Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kerja Organisasi sebagai Sarana Evaluasi Kinerja KPKNL Palangka Raya
Devi Riandani
Senin, 14 Januari 2019   |   293 kali

Palangka Raya – Pada awal tahun 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya mengadakan Dialog Kerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan IV Tahun 2018, pada Kamis (3/1) yang dihadiri oleh seluruh Pejabat eselon IV di lingkungan KPKNL Palangka Raya dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 2 KPKNL Palangka Raya. Dialog mengusung tema  evaluasi kinerja Tahun 2018 dan persiapan pencapaian strategis serta Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Tahun 2019.

DKO KPKNL Palangkaraya diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 59/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. Tujuan diselenggarakan dialog kinerja adalah untuk mereviu kinerja organisasi atau pegawai dalam rangka memperbaiki kinerja, mengarahkan dan memotivasi pegawai untuk berkinerja lebih baik, mengubah cara berpikir dan bertindak para pegawai dengan cara memperjelas ekspektasi kinerja, meningkatkan kerjasama internal, mengambil keputusan atas perubahan yang akan berdampak terhadap strategi, dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan kinerja.

Kepala KPKNL Palangka Raya, Agus Sugiarto, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi untuk seluruh pegawai KPKNL Palangka Raya yang telah berjuang bersama untuk mewujudkan hasil yang terbaik dalam pencapaian tahun 2018 dengan capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 111,24%. “Tahun 2018 telah berakhir, untuk itu mari kita bangun semangat kembali untuk menyongsong tahun 2019 yang akan datang,” ungkap Agus.

Selanjutnya, penyampaian capaian kinerja Tahun 2018 oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Andjoenie mengenai pencapaian IKU pada masing-masing seksi yang secara umum sudah baik dan optimal. Beberapa hal yang menjadi pokok bahasan diantaranya pada seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, untuk melaksanakan koordinasi dengan Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan Kalimantan Tengah sebagai langkah awal pencapaian target sertifikasi BMN pada Tahun 2019. Sementara pada seksi Lelang agar melaksanakan upaya perluasan informasi pengumuman lelang dan sosialisasi lelang e-Auction kepada stakeholder. Serta pada seksi Piutang Negara (PN) agar dilakukan penggalian potensi PN pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Rumah Sakit pada tahun 2019 sehingga dapat tercapai target baik dari sisi nominal maupun berkas.

Sebelum mengakhiri DKO, kepada para peserta dibagikan kuesioner umpan balik pelaksanaan DKO oleh Seksi Kepatuhan Internal untuk menilai kualitas DKO dan hasilnya menjadi bahan evaluasi pelaksanaan DKO selanjutnya. (Teks/Foto HI Pky)


Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini