Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
KPKNL Padang Berhasil Lelang Barang Eks Inventaris PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Teluk Bayur
Darmansyah
Selasa, 18 Oktober 2022   |   142 kali

Padang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Padang berhasil melaksanakan lelang Non Eksekusi Sukarela Barang Milik BUMN Persero permohonan PT. Pelabuhan Indonesia Persero Regional  2 Teluk Bayur pada Senin (17/10). Lelang dilaksanakan di Kantor PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Teluk Bayur. Adapun yang bertindak sebagai Pejabat Lelang, Muhammad Firmansyah S.E (Pelelang Ahli Muda) pada KPKNL Padang. Obyek yang dilelang berupa 1 paket barang bergerak eks invantaris berupa pipa besi dan seng dan lain-lain kondisi apa adanya  dengan total harga limit sebesar Rp. 1.052.300.000,- (satu milyar lima puluh dua juta rupiah)

Lelang dilaksakan pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 pukul 10.30 WIB dengan menggunakan sistem penawaran tertutup (closed bidding). Dalam pelaksanaan lelang tersebut terdapat 11 orang yang mengajukan penawaran dengan penawaran tertinggi  sebesar Rp1.385.000.000,- (satu milyar tiga ratus delapan puluh lima juta rupiah) atau mengalami kenaikan lebih dari 30 persen dari limit yang ditetapkan. 

Pelaksanaan lelang terbut dihadiri langsung oleh General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Teluk Bayur (Nunu Husnul Khitam), Direktur Keuangan dan staf PT. Pelindo. "Selamat bagi Pelelang Muda KPKNL Padang, Muhammad Firmansyah S.E atas keberhasilannya dalam melaksanakan lelang Non Eksekusi Sukarela BUMN", ucap Nunu. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari Tim Lelang KPKNL Padang dalam melakukan  penggalian potensi lelang ke BUMN. "Harapannya ke depan,  pelaksanaan lelang/penjualan melalui KPKNL Padang dapat diikuti oleh BUMN/D lainnya", ujarnya. 

Pelaksanaan lelang melalui internet/lelang online memang praktis dan ekonomis, Pembeli lelang/peserta lelang tidak perlu hadir ke tempat pelaksanaan lelang tetapi cukup dilakukan dari rumah masing-masing dengan cara mengakses portal lelang.go.id. Pelaksanaan lelang internet /lelang online juga dapat diikuti oleh peserta lelang dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Peserta lelang tidak perlu khawatir dengan adanya ancaman/intimidasi dari peserta lelang lainnya sehingga aman, transparan dan dapat menghasilkan harga yang optimal.

(Teks/Foto : Kholis/Guziarie Zul)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini