Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Rapat Koordinasi Asset Liabilities Committee (ALCo) Triwulan II Provinsi Sumatera Barat
Ayu Fitriana
Selasa, 09 Agustus 2022   |   196 kali

Padang, 04 Agustus 2022 – Bertempat di Aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat pada Kamis tanggal 04 Agustus 2022, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Padang mengikuti Rapat Asset Liability Committee (ALCo) Regional Sumatera Barat Triwulan II  2022 yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan unit vertikal Kementerian Keuangan yakni Kepala Kanwil DJPb Sumbar, Kepala Kanwil DJP Sumbar Jambi, Kepala KPPBC Teluk Bayur, Kepala KPKNL Padang.

 

Dalam kegiatan ini seluruh pimpinan memaparkan kinerja Pendapatan dan Belanja Negara sampai dengan akhir Juli 2022. Disamping itu juga dibahas terkait proyeksi pendapatan dan belanja bulan Juli 2022, evaluasi deviasi bulan Juli serta issue terkini terkait kinerja fiskal di Sumatera Barat.

 

Rapat dimoderatori oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb Propinsi Sumatera Barat, Putut Sad Herutomo. Rapat Koordinasi Asset Liabilities Committee (ALCo) ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi pertukaran data dan informasi antar unit eselon I Kementerian  Keuangan yang ada di Propinsi Sumatera Barat, menyajikan data yang akurat terkait pelaksanaan APBN baik dari sisi penerimaan pajak, bea dan cukai, data PNBP pengelolaan aset maupun dari sisi belanja dan pengeluaran pemerintah, menyampaiakan laporan kepada Menteri Keuangan terkait pelaksanaan ALCo Regional Sumatera Barat.

 

Dalam bahasannya Edy Suyanto memaparkan kembali DJKN melalui KPKNL Padang dengan programnya “Crash Program dan Lelang UMKM sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

Belanja Negara diupayakan untuk terus berakselerasi memberikan manfaat optimal bagi masyarakat, Kerja keras APBN dapat terus dilanjutkan agar berperan secara optimal, sehingga arah kebijakan ekonomi dapat tercapai. Optimisme pemulihan ekonomi di tahun 2022 tetap terjaga, didukung kinerja APBN di awal tahun yang cukup baik

 

Melalui kegiatan ini diharapkan kualitas laporan ALCo Regional Sumbar semakin membaik dengan didukung oleh data dan analisis yang lebih komprehensif dan diharapkan akan terwujudkan sinergi yang kuat dari seluruh unit vertikal Kementerian Keuangan untuk menghasilkan analisis kinerja fiskal yang berkualitas.


(Foto/Teks Guziarie Zul S.H)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini