Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Koordinasi Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara Berupa Tanah di Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan TA 2022
Ayu Fitriana
Senin, 25 Juli 2022   |   582 kali

Kamis 21/7/2022. Percepatan Sertipikasi BMN masih berlanjut, kali ini KPKNL Padang menuju ke Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam rangka Pelaksanaan Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, KPKNL Padang melakukan Koordinasi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Padang, Edy Suyanto, Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara, Lisdiyanto beserta staff. Rombongan KPKNL Padang disambut langsung oleh Kepala Kantah Kabupaten Pesisir Selatan, Ali Marjan.

Adapun jumlah bidang tanah yang menjadi target program percepatan sertipikasi tahun 2022 di wilayah kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebanyak 215 bidang dengan rincian tahapan:

1.    Tahapan persiapan (P0) sebanyak 6 bidang tanah.

2.    Tahapan pengajuan berkas (P1) sebanyak 6 bidang tanah.

3.    Tahapan berkas yang dikembalikan (P2) sebanyak 0 bidang tanah.

4.    Tahapan Pengukuran (P3) sebanyak 203 bidang tanah.

5.    Tahapan terbit sertifikat (P4) sebanyak 0 bidang tanah.

 

Dalam kegiatan ini juga membahas berbagai masalah atau kendala yang dialami dalam proses percepatan Sertipikasi  serta mencarikan solusi sehingga proses Sertipikasi BMN dapat berjalan dengan baik. Selain itu tujuan kegiatan Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah adalah untuk mewujudkan tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum atas BMN berupa tanah yang kita kelola. Oleh karena itu, Program Percepatan Sertipikasi Tahun Anggaran 2022 ini memerlukan sinergi antara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Badan Pertanahan Nasional serta Satuan Kerja Wilayah KPKNL Padang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelaksanaan Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2022 di Wilayah KPKNL Padang dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.



(Foto/Teks Rudi Radiansyah/Guziarie Zul) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini