Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Rapat Monev Penuntasan Program Sertipikasi BMN berupa Tanah diWilayah Kerja Kanwil DJKN RSK
Ayu Fitriana
Senin, 30 Mei 2022   |   105 kali

    Pada hari Jumat. tanggal 27 Mei 2022, KPKNL Padang mengikuti Rapat Monitoring dan Evaluasi Penuntasan Program Percepatan Pensertikatan BMN Berupa Tanah di Wilayah Kerja Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang berlangsung di Aula KPKNL Padang, Jalan Perintis Kemerdekaan No.79 Jati Baru, Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid dan diikuti oleh Kantor Pertanahan, Satuan Kerja Kementerian PUPR di wilayah kerja Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, serta seluruh KPKNL yang berada di wilayah kerja Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

    Berdasarkan hasil monitoring, capaian pensertipikatan BMN berupa tanah per tanggal 17 Mei 2022 pada Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, dari target 1.760 bidang tanah baru tercapai 86 bidang tanah atau sebesar 4.89%. Atas capaian tersebut, diperlukan koordinasi intensif dengan Kanwil BPN, kantor pertanahan dan satuan kerja guna memastikan keberhasilan penuntasan sertipikasi, mengingat Road Map Pensertipikatan BMN Berupa Tanah, seluruh bidang tanah pada akhir tahun 2022 diharapkan sudah bersertipikat.

    Sudarsono, selaku Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau mengharapkan dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi ini, maka progres capaian sertipikasi dapat meningkat khususnya dari satker Kementerian PUPR, mengingat progresnya sampai dengan saat ini masih banyak yang belum mengajukan permohonan ke Kantor Pertanahan. Direktorat PPKN yang diwakili oleh Bambang Sulistyono, juga meminta kepada satuan kerja yang masih memiliki bidang tanah belum bersertipikat dan belum masuk ke dalam target nominatif tahun 2022 agar segera mengusulkan kepada KPKNL sebelum tanggal 15 Juni 2022, agar dapat dimasukkan dalam target pensertipikatan tahun 2022, mengingat masih terdapat anggaran pada DIPA di Kementerian ATR/BPN sebanyak 5.150 bidang yang dapat dioptimalisasikan

(Teks/Foto Guziarie Zul SH)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini