Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Apresiasi dan Persiapan Sertipikasi BMN Tahun 2022 diWilayah Provinsi Sumatera Barat
Dwi Priyono
Minggu, 30 Januari 2022   |   167 kali

Padang (27/01-2022) – Bertempat di Aula KPKNL Padang dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang mengadakan Kegiatan Apresiasi dan Rapat Persiapan Pensertipikatan BMN Tanah Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) selaku Pembina dari KPKNL Padang, Perwakilan Kantor Wilayah BPN Sumatera Barat, Perwakilan KPKNL Bukittinggi, dan Perwakilan dari Kantor Pertanahan dan Satuan Kerja di wilayah KPKNL Padang. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan sertipikasi tahun 2021 di Provinsi Sumatera Barat serta membahas kendala dalam pelaksanaan pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2021 dan cara penyelesaiannya. Kegiatan ini juga meliputi: pembahasan target indikatif pensertipikatan BMN berupa tanah untuk tahun 2022, penyerahan sertipikat yang telah selesai pada program pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2021 kepada satker yang memiliki target pensertipikatan dan penyerahan apresiasi kepada Kantor Pertanahan di wilayah Sumatera Barat.

Selanjutnya dilakukan kegiatan penyerahan sertipikat BMN Tanah yang sudah diselesaikan dalam program pensertipikatan tahun 2021 dari Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Sumatera Barat kepada satker, ada sebanyak 1.256 sertipikat dengan rincian sebagai berikut:

1.    KPKNL Padang mempunyai target 1.040 sertipikat dengan realisasi 1.060 sertipikat (101,73%);

2.    KPKNL Bukittinggi  mempunyai target 205 sertipikat dengan realisasi 196 sertipikat (95.61%).

Selain itu untuk tahun 2022 target yang diberikan kepada KPKNL Padang tidak kalah Chalenging, yaitu ada sebanyak 408 Tanah yang belum bersertipikat, Bersertipikat Lainnya (BL) sebanyak 49, Bersertipikat Belum Sesuai Ketentuan (BBSK) sebanyak 513 bidang.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan apresiasi kepada Kantor Pertanahan  yang berada di Wilayah Sumatera Barat yang telah menerbitkan sertipikat dalam program pensertipikatan BMN berupa tanah tahun 2021 yang diiringi dengan foto bersama.

(Foto/Teks Guziarie Zul)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini