Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Ludes ! KPKNL Padang sukses lelangkan Barang Milik Negara-nya
Yurista Vipriyanti
Rabu, 03 Maret 2021   |   211 kali

Padang (03/03) – Sedikitnya terdapat 4 (empat) unit kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda yang merupakan barang milik Negara KPKNL Padang dilelangkan pada Selasa, 02 Maret 2021. Lelang yang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui aplikasi portal lelang Indonesia (closed bidding) yang dapat diakses pada alamat domain https://lelang.go.id/ . Adapun objek lelang berupa 2 (dua) unit kendaraan dinas roda empat dan 2 (unit) kendaraan dinas roda dua dengan total nilai limit adalah Rp.35.901.000.

Pengumuman lelang BMN ini telah dipublikasikan melalui media sosial resmi KPKNL Padang maupun selebaran di papan pengumuman. Sejak pengumuman diterbitkan, tidak sedikit calon pembeli yang telah mendaftarkan sebagai calon peserta, menyetorkan uang jaminan maupun melihat langsung kondisi objek lelang di kantor KPKNL Padang. Bertempat di ruang e-auction, pelaksanaan lelang dipimpin oleh Pelelang Ahli Pertama KPKNL Padang, Santi Safaria yang juga turut disaksikan oleh Gifari Maulana, selaku pejabat penjual sekaligus Pelaksana Subbagian Umum KPKNL Padang.

Pelaksanaan lelang yang dilakukan secara closed bidding ini mengharuskan para peserta untuk melakukan penawaran setelah penayangan objek lelang pada aplikasi sampai dengan sebelum penayangan Kepala Risalah Lelang. Tepat pukul 10.00 waktu server Aplikasi Lelang Indonesia, Santi Safaria mengetuk palu menentukan pemenang untuk seluruh lot lelang. “jumlah peserta lelang kali ini cukup banyak dan berasal dari dalam maupun luar kota Padang dengan tawaran yang bervariasi,” ujar Santi Safaria menutup pelaksanaan lelang non eksekusi BMN ini. Total nilai penawaran yang didapatkan adalah Rp.87.897.000 dimana lebih dari 200% tinggi dari total nilai limit.

Setelah penetapan pemenang lelang, pemenang diwajibkan untuk melakukan pelunasan dalam waktu 5 (hari) kerja termasuk bea lelang sebesar 2

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini