Padang (10/02) – Diprakarasai oleh
Tim Manajemen Perubahan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) KPKNL
Padang tahun 2021, Layanan Area Pelayanan Terpadu (APT) yang memanfaatkan
aplikasi berbayar zoom meeting ini
resmi diluncurkan pada Rabu, 10 Februari 2021. Sosialisasi pengenalan layanan
APT Online disampaikan oleh Agen Perubahan terpilih, Yurista Vipriyanti yang
sekaligus merupakan pelaksana Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Padang.
Dalam rangka peningkatan kualitas
layanan bagi masyarakat pengguna jasa / stakeholder
di wilayah kerja KPKNL Padang dan di era serba online, telah dibuat wadah APT Online yang dapat memudahkan
pemberian informasi berkaitan dengan Pengelolaan Keyaan Negara, Pelayanan
Lelang, Barang Milik Negara (BMN) atau informasi lain seputar Tugas dan Fungsi
DJKN serta layanan pengaduan. “Layanan ini dapat menjadi alat bantu bagi stakeholder yang ingin berkonsultasi
namun berada jauh dari Kota Padang,”ujar Edy Suyanto, Kepala KPKNL Padang
membuka sosialisasi yang dilakukan secara daring ini.
Dalam pemaparannya, Yurista
menjelaskan siapa saja yang terlibat dan bagaimana perannya dalam Layanan APT Online
ini. “Perlu adanya komitmen dan keaktifan dari semua pihak seperti Petugas APT
yang telah dijadwalkan oleh Subbagian Umum maupun Person In Charge (PIC) dari Seksi Teknis.” Agen perubahan yang
sekaligus ditunjuk sebagai PIC Zoom ini juga menjelaskan secara teknis
pemakaian aplikasi dengan role
sebagai Host kepada seluruh Pegawai
KPKNL Padang.
Dengan dimoderatori oleh Agen
Perubahan terpilih lainnya, Rudi Radiansyah, diskusi dan tanya jawab
dilontarkan oleh para pegawai KPKNL Padang. Mulai dari jam pelayanan hingga
kesigapan masing-masing personil. “Layanan
ini merupakan terobosan baru yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh
seluruh pegawai maupun satker yang berada di wilayah kerja KPKNL Padang
sehingga diharapkan PIC Seksi Teknis dapat mempublikasikannya kepada seluruh
satkernya,”tutup Novrizal, Ketua WBBM KPKNL Padang tahun 2021. (Teks dan Foto :
Yurista V)