Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Baru! KPKNL Padang luncurkan Layanan APT Online
Yurista Vipriyanti
Sabtu, 13 Februari 2021   |   584 kali

Padang (10/02) – Diprakarasai oleh Tim Manajemen Perubahan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) KPKNL Padang tahun 2021, Layanan Area Pelayanan Terpadu (APT) yang memanfaatkan aplikasi berbayar zoom meeting ini resmi diluncurkan pada Rabu, 10 Februari 2021. Sosialisasi pengenalan layanan APT Online disampaikan oleh Agen Perubahan terpilih, Yurista Vipriyanti yang sekaligus merupakan pelaksana Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Padang.

Dalam rangka peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat pengguna jasa / stakeholder di wilayah kerja KPKNL Padang dan di era serba online, telah dibuat wadah APT Online yang dapat memudahkan pemberian informasi berkaitan dengan Pengelolaan Keyaan Negara, Pelayanan Lelang, Barang Milik Negara (BMN) atau informasi lain seputar Tugas dan Fungsi DJKN serta layanan pengaduan. “Layanan ini dapat menjadi alat bantu bagi stakeholder yang ingin berkonsultasi namun berada jauh dari Kota Padang,”ujar Edy Suyanto, Kepala KPKNL Padang membuka sosialisasi yang dilakukan secara daring ini.

Dalam pemaparannya, Yurista menjelaskan siapa saja yang terlibat dan bagaimana perannya dalam Layanan APT Online ini. “Perlu adanya komitmen dan keaktifan dari semua pihak seperti Petugas APT yang telah dijadwalkan oleh Subbagian Umum maupun Person In Charge (PIC) dari Seksi Teknis.” Agen perubahan yang sekaligus ditunjuk sebagai PIC Zoom ini juga menjelaskan secara teknis pemakaian aplikasi dengan role sebagai Host kepada seluruh Pegawai KPKNL Padang.

Dengan dimoderatori oleh Agen Perubahan terpilih lainnya, Rudi Radiansyah, diskusi dan tanya jawab dilontarkan oleh para pegawai KPKNL Padang. Mulai dari jam pelayanan hingga kesigapan masing-masing personil.  “Layanan ini merupakan terobosan baru yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pegawai maupun satker yang berada di wilayah kerja KPKNL Padang sehingga diharapkan PIC Seksi Teknis dapat mempublikasikannya kepada seluruh satkernya,”tutup Novrizal, Ketua WBBM KPKNL Padang tahun 2021. (Teks dan Foto : Yurista V)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini