Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Dorong optimalisasi BMN, Kanwil DJKN RSK sambangi Unand, UIN, UNP dan Kanwil Kemenkumham Sumbar
Yurista Vipriyanti
Senin, 25 Januari 2021   |   177 kali

Padang (21/01) - Kepala Kantor wilayah DJKN Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat (RSK), Sudarsono beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kepala Bidang Umum dan Kepala Seksi PKN II melakukan kunjungan kerja ke Universitas Andalas, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Universitas Negeri Padang (UNP) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat pada Kamis 21 Januari 2021. Kunjungan ini juga didampingi oleh Kepala KPKNL Padang, Kepala Seksi PKN dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Padang. Sudarsono dan tim menyambangi Universitas Andalas (Unand) terlebih dahulu. 

Pertama kalinya berkunjung ke Unand, rombongan disambut oleh Rektor Unand Prof. Yuliandri,S.H M.H, Wakil Rektor (WR) 4 dan 2, Kepala Bagian BMN serta Staff Ahli dari WR 4. Yuliandri menjelaskan gambaran umum kondisi Unand dan aset yang dimiliki oleh Unand. Dalam kunjungan nya, Sudarsono menekankan pihak universitas untuk mengoptimalkan Barang Milik Negara yang dimiliki baik berupa tanah atau dan bangunan untuk kegiatan ekonomi sosial seperti UMKM, pasar malam atau edukasi lainnya. Terlebih lagi dengan adanya Pemerintah menggalakkan program PEN.  "Pengoptimalisasian BMN tersebut nantinya dapat meningkatkan pendapatan Badan Layanan Umum yang juga merupakan IKU Kementerian Keuangan," ujar Sudarsono yang didukung dengan Satriotomo, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN RSK.

Perjalanan kunjungan kerja dilanjutkan ke UIN Imam Bonjol Padang, yang dihadiri oleh Wakil Rektor 2, Dr. Firdaus M.Ag dan Kepala Biro AAKK. Sudarsono juga membahas permasalahan sertipikasi BMN tanah yang ada. "Jika ada masalah hukum terhadap BMN yang ada dikuasai, kanwil DJKN RSK melalui KPKNL Padang dapat memberikan backup." Selanjutnya agenda diskusi bersama UNP di aula rektorat UNP, yang turut dihadiri oleh perwakilan dewan rektorat UNP dengan topik Penyelesaian Permasalahan Aset ABMA/T pada BLU UNP. Sebagai agenda terakhir dalam kunjungan kerja kali ini, Kanwil DJKN RSK beserta tim menyambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang terletak di Jl. S. Parman No.256, Ulak Karang. "Sebagai pengelola barang, Kanwil DJKN RSK bersama KPKNL Padang siap membantu satuan kerja dalam mengoptimalkan aset BMN yang dimiliki,"tutup Sudarsono mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Padang pekan ini. (Teks/Foto : Yurista V)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini