Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Sinergi, Kemenkeu Sumatera Barat Menyelenggarakan Konferensi Pers Capaian Kinerja APBN 2020
Ayu Fitriana
Kamis, 14 Januari 2021   |   175 kali

Padang (14/1/2021) – Dalam rangka memberikan informasi peran dan kontribusi Kementerian Keuangan dalam pengelolaan APBN di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Perwakilan Kementerian Keuangan  Provinsi Sumbar menggelar Konferensi Pers Capaian Kinerja APBN 2020 dengan mengundang media cetak, media elektronik dan media online di kota Padang.

Acara yang digelar di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan  (Kanwil DJPb) Provinsi Sumbar, dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Sumbar, Heru Pudyo Nugroho. Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Pajak, Kepala Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur dan Kepala KPKNL Padang.

Pada sesi awal, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan memaparkan realisasi pelaksanaan APBN 2020 Provinsi Sumatera Barat meliputi kebijakan fiskal, pertumbuhan ekonomi Sumbar, tren realisasi belanja serta realisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Selanjutnya pemaparan dari Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sumbar dan Jambi terkait capaian kinerja APBN 2020 Kanwil DJP Sumbar dan Jambi meliputi pencapaian target penerimaan pajak serta insentif pajak untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kemudian pemaparan capaian kinerja penerimaan Bea dan Cukai Teluk Bayur 2020 oleh Kepala Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Padang, Edy Suyanto juga menyampaikan capaian kinerja APBN 2020 dari sisi penerimaan negara yaitu nilai manfaat ekonomi PNBP, berupa Bea Lelang, Biaya Administrasi Pengurusan Piutang Negara, dan PNBP melalui pengelolaan BMN. Selain itu juga disampaikan capaian Hasil Pokok Lelang dan juga hasil pelaksanaan revaluasi BMN yang telah dicapai KPKNL Padang sepanjang tahun 2020. Pada akhir konferensi pers, ditutup dengan sesi tanya jawab oleh rekan-rekan media serta perwakilan Kemenkeu Sumbar. (Teks/Poto: Ayu/Riris)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini