Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Antara Cuaca, medan jalan dan PNBP, KPKNL Padang lelangkan barang rampasan Kejari Solok Selatan
Yurista Vipriyanti
Senin, 27 Juli 2020   |   266 kali

Solok Selatan (23/07) – Kejaksanaan Negeri (Kejari) Solok Selatan melalui perantara KPKNL Padang mengadakan lelang barang rampasan pada hari Kamis, 23 Juli 2020. Obyek lelang yang merupakan hasil putusan pengadilan negeri Koto Baru adalah 6 (enam) lot kendaraan roda dua dengan pelaksanaan lelang closed bidding.

Bertempat di Solok Selatan yang berjarak lebih dari 120 kilometer dari kota Padang, Pejabat Lelang beserta tim KPKNL Padang memulai perjalanan dari sejak fajar. Sepanjang perjalanan tim disambut dengan cuaca ekstrem, hujan deras dan embun yang hampir menutupi keindahan pemandangan. Wilayah Kabupaten Solok Selatan terletak pada ketinggian 350–430 meter di atas permukaan laut, dimana 41,93% dari luasannya merupakan hutan lindung. Selama lebih dari 3 jam perjalanan, tim disuguhi dengan pemandangan asri nan indah seperti perkebunan teh maupun sawah-sawah milik warga sekitar.  Bentang alamnya bervariasi antara dataran rendah, perbukitan, dan dataran tinggi yang merupakan rangkaian dari pegunungan Bukit Barisan sekaligus menjadi daya tarik Solok Selatan. Ditambah dengan medan jalan yang berliku dan rusak menjadi tantangan bagi tim.  

Sesampainya di kantor Kejari Solok Selatan, tim disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Muhammad Bardan, SH.MH. Pelaksanaan lelang turut disaksikan oleh Kepala Subbagian pembinaan Arief Mulriza Rachmad selaku pejabat penjual dan Kaur Perlengkapan, Zulfikli. “Dalam tahun 2020, baru kali pertama lagi kami melakukan lelang melalui KPKNL Padang,”ujar Bardan. Dari 6 (enam) lot tersebut, total nilai penawaran yang masuk 200% naik dari total nilai limit yang ditentukan. “Melihat antusisme dari calon pembeli lelang, memicu motivasi Kejari Solok Selatan untuk terus meningkatkan PNBP dengan melelang barang-barang rampasan melalui KPKNL Padang,”tutur Arief Mulriza menutupi pelaksanaan lelang. (Teks/Foto : Riris)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini