Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Indahnya Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan
Ayu Fitriana
Rabu, 20 Mei 2020   |   839 kali

Rabu (20/5/2020) - Bulan Ramadhan adalah bulan  suci yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, dimana pada bulan ini diharapkan menjadi wahana  untuk mensucikan diri. Oleh karena itu Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah. Seperti dalam sebuah hadits dikatakan, “Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya, (HR. Ibnu Huzaimah)”.

Dibulan yang penuh berkah, momentum berbagi terhadap sesama merupakan hal yang menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa. Seakan tidak ingin melewatkan momentum ini, KPKNL Padang menyelenggarakan kegiatan amal dengan mengunjungi dan memberikan sumbangan kepada dua panti asuhan yang berada di Kota Padang.

Panti Asuhan Al Falah yang berdiri sejak tahun 2012 adalah panti asuhan yang pertama dikunjungi oleh Kepala Kantor KPKNL Padang, Ali Mahmud beserta Tim Amal KPKNL Padang. Dalam kesempatan ini, Ali Mahmud menyampaikan  bahwa kegiatan KPKNL Padang berbagi merupakan  bentuk kepedulian kepada anak-anak panti asuhan sehingga dapat menebar kebahagiaan bagi mereka dibulan ramadhan. Selanjutnya Ali Mahmud, memberikan sedikit sumbangan kepada Yayasan Al-Falah, sumbangan diterima oleh Bapak Aulia, Lazim Amil Zakat Yayasan Al-falah. Selain itu, Tim amal KPKNL Padang juga membagikan THR kepada 50 orang anak yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Al-Falah. Terpancarnya senyuman bahagia diwajah anak-anak panti merupakan momen yang menyejukkan hati.

Selanjutnya Tim melangkah ke Panti Asuhan Yatim Piatu dan Anak Terlantar Ridho Rahmat, yang terletak di kampung tuo mata air, Padang. Sesampainya dilokasi Tim KPKNL Padang disambut oleh Emi, Ketua Yayasan Panti Asuhan Ridho Rahmat. Emi manyatakan bahwa panti asuhan yang dihuni oleh 28 orang anak yatim piatu dan terlantar ini, sudah mengalami kesulitan keuangan sejak akhir tahun 2019. Selanjutnya Kepala Kantor KPKNL menyampaikan itikad KPKNL Padang untuk berbagi kepada anak panti dengan menyerahkan sedikit sumbangan. Sumbangan diterima oleh Ketua Yayasan Ridho Rahmat, selain itu dilakukan juga pemberian THR kepada 28 orang anak-anak panti.

Perwakilan yayasan mengungkapkan ucapan terimakasih atas bantuan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan. Diharapkan kegiatan rutin ini dapat memberikan berkah bagi penghuni panti asuhan. (Teks/Poto: Ayu/Riris)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini