Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
KPKNL PADANG PEDULI : Bagi-bagi Sembako untuk warga yang terdampak Covid-19
Yurista Vipriyanti
Jum'at, 17 April 2020   |   322 kali

Padang – (17/4)  Dengan ditetapkannya bencana non-alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, banyak masyarakat Indonesia terdampak baik secara psikis, moral dan material. Dalam tagline KPKNL Padang Peduli, seluruh pegawai KPKNL Padang berinisiatif mengadakan gerakan sosial berbagi sembako untuk warga sekitar di Kota Padang. Gerakan yang dimulai dengan penggalangan dana ini mendapat antusiasi tinggi oleh seluruh pegawai KPKNL Padang.

Selama 2 hari, KPKNL Padang telah berhasil mengumpulkan 62 (enam puluh dua) paket sembako yang akan diberikan kepada warga yang tidak dapat bekerja seperti biasa akibat adanya bencana ini, seperti pekerja lepas harian dan pedagang harian. Pegawai KPKNL Padang pun merekomendasikan sanak keluarga atau kerabat tetangga yang terdampak Covid-19 ini seperti terkena PHK atau tidak berpenghasilan untuk diberikan bantuan. Pengemasan paket sembako yang dilakukan bersama secara gotong royong ini dapat mempererat kekeluargaan KPKNL Padang.

Sebelum kegiatan penyaluran paket sembako didistribusikan ke lapangan, Ali Mahmud selaku Kepala KPKNL Padang mengapresiasi kinerja, kerja sama dan dukungan pegawai KPKNL Padang yang telah menyukseskan kegiatan amal ini. “Ayo sukseskan, semoga kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang masih belum beruntung dan semoga amal ibadah kita membawa berkah dan kesehatan untuk kita semua,” ujarnya dalam percakapan grup whatsapp. Pada hari Kamis, 16 April 2020 penyaluran paket sembako dilakukan oleh tim dengan door-to-door dan on the spot di sekitar wilayah kota Padang. Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin bagi KPKNL Padang yang memberikan energi positif untuk lingkungan sekitar KPKNL Padang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini