Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Gelar Sosialisasi Internal, KPKNL Padang Memulai Langkah Menuju WBBM 2020
Ayu Fitriana
Senin, 27 Januari 2020   |   175 kali

Padang (21/01/2020) – Dalam rangka menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2020, KPKNL Padang memulai langkah awal dengan menggelar sosialisasi internal Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Padang. Acara yang dipimpin oleh Kepala Kantor KPKNL Padang, Ali Mahmud, diadakan di Aula KPKNL Padang. Selanjutnya materi sosialisasi disampaikan oleh Ketua Tim WBBM, Andy Raffiwan. Dalam kesempatan ini, Andy Raffiwan, menyampaikan makna dan tujuan dari pembangunan Zona Integritas WBBM, bagaimana proses pembangunan zona integritas serta langkah strategis yang harus dilakukan dalam membangun Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  KPKNL Padang 2020.

Selanjutnya diadakan diskusi serta penyampaian pendapat oleh setiap Koordinator Tim Area. Koordinator Area I, Novrizal, menyampaikan bahwa KPKNL Padang harus memanfaatkan teknologi, seperti mengoptimalkan pemakaian Aplikasi Smart, pengajuan permohonan lelang dan penghapusan secara online. Anggota Area 1, Rismaleni, menegaskan bahwa harus ada penguatan dipelayanan dimulai dari Satpam serta petugas Area Pelayanan Terpadu (APT) dan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang tersedia. Perwakilan Koordinator Area 3 (tiga), Zulfikar lubis, berpendapat bahwa harus adanya inovasi  dalam perbaikan pelayanan dari pra sampai pasca pelayanan. Kemudian Koordinator Area 2, Agustami berpendapat bahwa semua inovasi yang akan dilaksanakan tetap mengutamakan integritas dan terhadap inovasi yang dijalankan akan dilakukan pengawasan.

                  Kegiatan ditutup dengan tanggapan Kepala Kantor KPKNL Padang, Ali Mahmud, menyampaikan bahwa setiap tim harus menyiapkan inovasi yang nantinya bisa dipakai sebagai skala Nasional. Selain itu setiap area harus membuat time Schedule dalam rencana kerja untuk Pembangunan Zona Inegritas WBBM 2020.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini