Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Awal 2020, KPKNL Padang Rapat Koordinasi Percepatan Program Pensertipikatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2020
Yurista Vipriyanti
Kamis, 16 Januari 2020   |   412 kali

Padang – Awal tahun 2020, KPKNL Padang sudah mulai bergerak cepat menjalankan program kerja salah satunya pensertipikatan sertipikasi BMN berupa tanah. Kamis, 16 Januari 2020 KPKNL Padang bersama Kanwil DJKN RSK mengundang Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN RSK, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat, perwakilan dari Kantor Pertanahan (Kantah) Pesisir Selatan, Kantah Pariaman, Kantah Padang Pariaman dan satuan kerja (satker) PJPA WS IAKR Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ali Mahmud selaku kepala kantor mengulas kembali hasil rapat koordinasi persiapan program sertipikasi BMN yang telah dilaksanakan di KPKNL Bukittinggi 5 Desember 2019 lalu. Sebelum rapat dimulai, beliau juga menegaskan kepada satker di Sumatera Barat untuk segera mengusulkan daftar nominatif target sertipikasi sesegera mungkin mengingat satker yang berada di wilayah Riau dan Kepulauan Riau telah mengusulkan per 3 januari 2020.

Jumlah bidang tanah yang menjadi target program percepatan sertipikasi tahun 2020 pada satker PJPA Sumbar di wilayah kerja Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat adalah sebanyak 587 bidang tanah, yang merupakan bagian dari 653 bidang tanah target pensertipikatan BMN Tanah tahun 2020, serta belum pernah diajukan dalam program percepatan pensertipikatan BMN tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai mediator Upik Suryati, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat memberikan kesempatan diskusi tanya jawab antara Kantah dengan satker dibawahnya. “Saya harapkan adanya koordinasi dan kerjasama yang sebaik-baiknya dan seefisien mungkin diantara kantah dan satker-satkernya,”tegas Upik Suryati, mengingat target harus selesai pada bulan September nanti.

Berdasarkan keputusan hasil rapat, terdapat 1.055 bidang tanah akan diusulkan yang nantinya diperkirakan akan terbit sebanyak 253 sertipikat dikarenakan ada penggabungan beberapa bidang tanah dalam satu hamparan. Sebagai fasilitator, KPKNL Padang siap membantu dan berkoordinasi dengan kantah dan satker dibawahnya. Hasil rapat dituangkan dalam berita acara kesepakatan penetapan daftar nominatif pensertipikatan BMN berupa Tanah tahun 2020 pada kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat yang ditandatangani oleh semua hadirin. (Teks & Foto : Yurista V)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini