Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Langsung Action diawal tahun 2020, KPKNL Padang Rapat Koordinasi Persiapan Program Sertipikasi BMN Berupa Tanah
Yurista Vipriyanti
Jum'at, 06 Desember 2019   |   155 kali

Padang – Kamis, 05 Desember 2019 KPKNL Padang mengunjungi kantor KPKNL Bukittinggi guna mengikuti rapat koordinasi persiapan program sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2020 yang diadakan oleh Kanwil DJKN Riau,Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK). KPKNL Padang diwakili oleh Kepala Kantor, Kepala Seksi dan Pegawai dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Acara yang digelar di ruang rapat KPKNL Bukittinggi ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN RSK, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat, KPKNL Bukittinggi, perwakilan dari Kantor Pertanahan (kantah) Padang Pariaman, Kantah Pariaman, Kantah Bukittinggi, Kantah Agam, serta satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Sumbar dan SNVT PJPA Sumbar.

Acara dibuka oleh Indriasari Sundoro, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN RSK. Indriasari Sundoro menjabarkan target sertipikasi BMN Tanah tahun 2020 untuk Kanwil DJKN RSK sekaligus pemaparan target yang berjumlah 653 bidang tanah yang terdiri 601 bidang tanah berada di wilayah kerja KPKNL Padang dan 52 lainnya berada di KPKNL Bukittinggi. Diskusi dan tanya jawab dilontar oleh para hadirin terkait daftar nominatif dan kendala yang dialami. “Daftar nominatif ini berasal dari data yang ada di simantap, maka dari  itu silakan kantah maupun satker untuk memvalidasikan data tersebut maupun memperbaharui data di simantap sebelum akhir tahun ini,”ujar Indriasari Sundoro yang diamini oleh Upik Suryati, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil ATR/BPN Provinsi Sumatera Barat.

Upik Suryati menambahkan bahwasanya perlu adanya peningkatan koordinasi dan sinkronisasi dari kantah dan satker dibawahnya demi mewujudkan capaian target di tahun 2020. Ali mahmud, sebagai Kepala KPKNL Padang menghimbau komitmen dari para satker dan KPKNL sebagai fasilitator siap membantu. “untuk bidang tanah yang ditargetkan pada tahun 2020 dan sisa bidang tanah lainnya yang belum disertifikasikan, perlu divalidasi kembali dan di-crosscheck dalam simantapnya,” tegas Ali Mahmud. Rapat diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama program sertipikasi BMN Tanah tahun 2020 Provinsi Sumbar dan percepatan penyelesaian target sertipikasi 653 bidang tanah. (Teks dan Foto : Yurista Vipriyanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini