KPKNL Padang
Berita DJKN

Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadhan, KPKNL Padang Jalin Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yayasan Panti Asuhan

Kamis, 23 Mei 2019   |   200 kali

Padang – Dalam hadis disebutkan “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orangtua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti akan masuk surga”. Memanfaatkan momen Bulan Ramadan, Rabu (22/05) KPKNL Padang mengadakan buka puasa bersama keluarga besar KPKNL Padang sekaligus menjalin silaturahmi dengan Yayasan Khairul Ummah Al-Islamiyah beserta 20 anak asuhannya. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah Al-quran oleh pegawai KPKNL Padang, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Padang, Ali Mahmud. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran anak-anak Yayasan Khairul Ummah di aula KPKNL Padang. Kemudian, berlanjut dengan pemberian santunan bagi anak-anak Yayasan.

Acara buka puasa ini turut mengundang Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Barat dan Kepala KPPN Padang beserta rombongan. Tak luput juga suami/istri dan anak dari pegawai KPKNL Padang memeriahkan gelaran ini. Sembari menunggu azan magrib, Bapak Ustadz Arnius S.Ag mengisi ceramah bertemakan Indahnya berbagi di Bulan suci Ramadhan. Setelah menyantap takjil, diimami Bapak Ustadz, pegawai KPKNL beserta tamu undangan dan anak-anak Yayasan menunaikan ibadah solat magrib berjamaah. Kegiatan ini ditutup dengan makan malam bersama diiringi dengan bincang santai antar sesama.

Melihat antusiasme pegawai KPKNL Padang dalam menyiapkan acara ini dan senyum sumringah terpancar dari anak-anak Yayasan, Ali Mahmud berharap kegiatan mulia ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya dan menjadi ladang pahala bagi pegawai-pegawai KPKNL Padang. (Teks & Foto : Riris) 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id