Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Benahi administrasi, Kanwil DJKN RSK kunjungi KPKNL Padang
Andy Raffiwan
Jum'at, 29 Maret 2019   |   277 kali

Padang – Terhitung dari Selasa 26 Maret hingga Jumat 29 Maret 2019 ini KPKNL Padang kedatangan tim dari Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil  DJKN RSK) yang diwakili oleh Plt Kepala Bidang Lelang, Laila Chairani beserta 1 (satu) orang pelaksana. Kunjungan ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan rutin tiap tahun Kanwil DJKN RSK dalam rangka pembinaan Pejabat Lelang Tahun Anggaran 2018.

Setelah sebelumnya mengunjungi KPKNL lain di wilayah Kanwil DJKN RSK, minggu ini giliran KPKNL Padang yang mendapat pemeriksaan sekaligus pembinaan Pejabat Lelang maupun ketertiban adiministrasi oleh Laila Chairani beserta tim. Pada penutupan rangkaian ini, dihadiri oleh Kepala Kantor, Pelelang Ahli Muda, seluruh Pejabat Lelang, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bendahara penerimaan serta pelaksana di seksi Pelayanan Lelang, Laila Chairani membeberkan hasil temuan dari pemeriksaan Pejabat lelang termasuk Risalah maupun Minuta Lelang. Beberapa catatan menjadi perhatian, salah satunya perlunya ditunjuk seorang petugas khusus untuk penatausahaan Risalah Lelang yang diperkuat dengan SK Kepala Kantor.

Di kesempatan baik ini, Pelelang Ahli Muda maupun Pejabat Lelang KPKNL Padang mengutarakan berbagai permasalahan teknis terkait pelaksanaan lelang yang dapat mengganggu SOP administrasi di KPKNL Padang. Tak terkecuali dari Seksi Kepatuhan Internal maupun Bendahara penerimaan. Sebagai penutup, Kepala Kantor Ali Mahmud menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tim Kanwil DJKN RSK sekaligus apresiasi terhadap hasil pemeriksaan dan berkomitmen untuk melakukan perbaikan administrasi Risalah dan Minuta Lelang. Ali Mahmud juga menghimbau kepada Pelelang, Pejabat Lelang maupun Pelaksana di Seksi Pelayanan Lelang untuk terus meningkatkan pelayanan lelang.

Kegiatan ditutup dengan pemusnahan 35 (tiga puluh lima) lembar security paper rusak dengan cara dihancurkan yang disaksikan oleh Plt Kabid Lelang Kanwil DJKN RSK, Kepala Kantor, Plt Kepala Seksi Lelang dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Padang. (Teks dan Foto : Yurista Vipriyanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini