KPKNL Padang
Berita DJKN

Ekstrem, Tim Penilai sambangi objek penilaian hingga ke Bukit

Kamis, 28 Maret 2019   |   114 kali

Padang – Kamis 21 Maret 2019 hingga Selasa 26 Maret 2019 Tim Penilai melakukan rangkaian penilaian terhadap objek barang rampasan pada Kejaksaan Negeri Padang (Kejari). Objek penilaian merupakan barang rampasan dari salah satu tahanan Kejaksaan Negeri Padang berjumlah 14 objek diantaranya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, telepon genggam hingga alat berat. Objek penilaian tersebar di berbagai daerah di Sumatera Barat maupun di luar Sumatera Barat. Di Rupbasan (rumah penyimpanan barang rampasan) Kota Padang menyimpan 9 unit Kendaraan roda empat dan 1 buah telepon genggam. Selain itu, di Polres Padang Pariaman tersimpan 1 unit alat berat. Adapula di Polsek IV Jurai Painan tersimpan 4 (empat) unit alat berat.

Selasa pagi, Tim Penilai berikut tim pendamping dari Kejaksaan Negeri Padang meluncur ke Painan menggunakan kendaraan dinas Kejari Padang menuju Polsek IV Jurai Painan. Selama perjalanan, tim menunjukkan antuasiasme terhadap objek penilaian yang akan dinilai nanti. Di pekarangan Polres IV Jurai Painan, terdapat 2 (dua) unit Doosan hydraulic excavator terparkir rapi. Sesampainya di Polsek IV Jurai Painan, tanpa rehat sejenak, tim langsung melakukan penilaian terhadap objek penilaian tersebut. Setelah 2 (dua) unit tersebut ternilai, tim langsung melanjutkan perjalanan ke objek selanjutnya yang terletak 11 kilometer dari Polsek IV Jurai. Butuh sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi objek penilaian dengan menggunakan mobil double cabin.

Medan yang tak mudah, tak menyulutkan semangat tim untuk tetap men-survey langsung objek penilaian tersebut. Sengatan terik matahari, menyebrangi sungai, hingga harus turun jalan kaki ketika mobil tak lagi sanggup bergerak, tetap tim lakoni dengan sukacita. Ketika mobil double cabin tak lagi mampu melewati medan, tim berjalan kaki hingga lebih dari 3 kilometer hingga ke puncak gunung tempat objek berada. Tak ada satupun warga yang berlalu-lalang, hanya pemandangan hutan asri yang terpampang di sepanjang jalan. Sesampainya di puncak, tim langsung bergegas melakukan survey terhadap 2 (dua) unit Jaw Primer dan Sekunder. Langit nan cerah berubah menjadi gelap, tim bergegas turun kembali ke kaki gunung sebelum sungai meluap yang dapat memperhambat perjalanan pulang tim. Setelah melakukan perjalanan pulang selama 3 jam, akhirnya tim kembali ke kantor KPKNL Padang dengan selamat. (Teks dan Foto : Yurista Vipriyanti)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id