KPKNL Padang
Berita DJKN

Antusias hadapi Pemilu, KPKNL Padang bersama KPU Adakan Sosialisasi Pindah Memilih

Rabu, 13 Februari 2019   |   167 kali

Padang – Rabu 13 Februari 2019, siang hari KPKNL Padang kedatangan tamu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang yang diwakili oleh Komisioner, Sekretaris, dan Kasubbag Teknik KPU Kota Padang. Maksud tujuan kedatangan KPU Kota Padang adalah memberikan sosialisasi terkait pemilihan umum yang akan diselenggarakan 17 April 2019 nanti. Sosialisasi ini disambut antusias oleh pegawai KPKNL Padang yang memiliki KTP di luar Kota Padang namun ingin menggunakan hak suaranya.

“Didalam RPJM Nasional ditetapkan 77,5% partisipasi masyarakat harus dicapai di tahun 2019, untuk dapat mencapai angka tersebut, KPU melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas yaitu dengan program Pindah Memilih”, tutur Sutrisno, Kasubag Teknis KPU Kota  Padang. Untuk mensukseskan program Pindah Memilih ini, KPU membentuk tim yang tersebar ke lembaga / instansi pemerintah daerah dengan sasaran target pegawai pemerintah yang bertugas di luar domisili. Sebelum mengunjungi Kantor KPKNL Padang, KPU Kota Padang sudah memberikan sosialisasi ke Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Negeri, Kantor Imigrasi, Kantor BPJS dan unit vertikal Kementerian Keuangan lainnya yang ada di Kota Padang.

Program pindah memilih ini merupakan upaya KPU untuk menurunkan angka golput. Sekretaris KPU Kota Padang, Luki Dhama menjelaskan mekanisme pengurusan pindah memilih untuk memastikan tidak kehilangan hak suara pada waktu pencoblosan 17 April 2019. Namun perlu diketahui, untuk pindah memilih, hanya dapat memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden saja. Untuk pengecekan dapat dilakukan pada situs https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ atau melalui aplikasi “KPU Pemilu 2019”yang dapat diunduh melalui playstore di smartphone masing-masing. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih agar tercapainya target partisipasi masyarakat.  (Teks & Foto : Riris)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 79, Kota Padang, Sumatera Barat, Kode Pos 25129
(0751) 28299
(0751) 21306
kpknlpadang@kemenkeu.go.id