Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Bakti Sosial KPKNL Padang: “Setetes Darah Kita, Nyawa bagi Mereka”
Nurul Fadjrina
Rabu, 19 September 2018   |   297 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang menyelenggarakan Bakti Sosial berupa Donor Darah pada Senin (17/9). Acara yang berlangsung dari pukul delapan hingga dua belas siang ini berhasil mengumpulkan hampir 10.000CC darah yang akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan darah kota Padang.

 “Tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk menggalang kepedulian pegawai dan masyarakat umum di lingkungan KPKNL Padang. Sebagai kantor pelayanan pemerintah, kami merasa harus lebih banyak memberi sumbangsih kepada masyarakat,” kata Kepala Subbagian Umum KPKNL Padang Warnelis.

Pernyataan Warnelis ini sejalan dengan kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) yang sedang dilakukan KPKNL Padang. Selain memastikan seluruh layanan bebas dari korupsi, KPKNL Padang juga berupaya memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Usaha peningkatan layanan ini bukan hanya pada layanan pokok kami, tetapi juga pada hal-hal di luar tugas dan fungsi kami. Seperti hal-hal kemanusiaan, dalam bentuk donor darah ini, sebagai nilai tambah,” ujar Warnelis.

“Kami menyadari bahwa acara ini memiliki manfaat yang amat baik bagi pribadi, lingkungan, dan masyarakat sekitar KPKNL Padang,” kata Kepala Seksi Pelayanan Lelang Zainif, yang juga mengaku bahwa ini adalah pengalaman perdananya melakukan donor darah, dan insyaallah tidak yang terakhir. “Setetes darah kita bisa jadi sangat berguna bagi saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga saja kami dapat merealisasikan donor darah dan cek kesehatan sebagai agenda rutin setiap tahun,” paparnya.

Peserta bakti sosial ini terdiri dari pegawai KPKNL Padang, satuan kerja KPKNL Padang, masyarakat umum, serta pegawai Kementerian Keuangan lainnya di kota Padang. Selain donor darah darah, KPKNL Padang bekerja sama dengan RSUP M Djamil juga mengadakan layanan cek kesehatan gratis.

(Teks: Nurul Fadjrina/Foto: Nurul Fadjrina/Ognissanti/Vilda Yahya P.S.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini