Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang > Berita
Sri Mulyani: Space is Also Valuable
Ognissanti
Jum'at, 09 Februari 2018   |   571 kali

Padang - Bertepatan dengan kunjungan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati ke ranah minang (8/2), Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Dodi Iskandar, berkesempatan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di KPKNL Padang berkaitan dengan kegiatan WBK WBBM yang akan diselenggarakan.

Menurut Dodi, DJKN tetap berupaya memperbaiki internal dan secara simultan memerhatikan penilaian yang dilakukan oleh pihak luar atau stakeholder. Penilaian dari pihak luar menjadi perhatian khusus. “Untuk mendapatkan nilai bagus dari stakeholder tidak ada cara lain selain memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder kita, mengetahui apa yang mereka butuhkan dan berusaha dekat dengan mereka,” papar Dodi.

Seusai Dodi memberikan pengarahan di Aula KPPN Padang, Sri Mulyani menyampaikan arahankepada Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan Kementerian Keuangan yang ada di Padang. Sri Mulyani menyampaikan perihal bagaimana berfokus menjalankan tugas dengan pelayanan yang baik. “Perlu untuk terus melakukan reformasi birokrasi dalam seluruh elemen kantor pelayanan. Kita ini adalah pelayanan. Kita melayani dengan profesional, kita harus bersinergi. Saya ingin setiap hari kita menciptakan kesempurnaan,” pintanya.

Saat kesempatan tanya jawab, Kepala Seksi Penilaian, Arie Susanto menyampaikan mimpi mengenai peran DJKN dalam mengelola BMN tidak hanya yang ada di daratan dan lautan tetapi juga ke depannya DJKN dapat mengelola BMN yang ada di luar angkasa.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Menkeu menyatakan, "Itu bagus ini membuat saya berpikir kalau negara lain sudah berpikir raising di dalam space, udara itu sebagai mining atau tambang yang menghasilkan banyak sekali. Saya pikir space is also valuable, everything is valuable. Oleh karena itu saya meng-encourage mas Ari tolong dipikirkan bagaimana caranya membuat dan mengelola di bumi, air dan segala sesuatu yang ada di atasnya adalah dikuasai negara untuk kemakmuran rakyat”.

Di akhir acara Sri Mulyani menyampaikan keinginannya agar setiap kantor pelayanan Kementerian Keuangan memiliki attitude untuk mendengarkan stakeholder dan masyarakat sebagai lahan untuk menjadi lebih sempurna setiap harinya. (Ognissanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini