Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Kilas Peristiwa
Pererat Silaturahmi, KPKNL Metro Gelar Buka Puasa Bersama
Basri
Jum'at, 06 Juli 2018   |   207 kali

Metro-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (Metro) mengadakan buka puasa bersama pada Selasa (5/6). Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Kepala Seksi, Pelaksana, dan honorer di lingkungan KPKNL Metro. Turut hadir pula perwakilan dari Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, KPKNL Bandar Lampung, dan sebagian satker. Para anggota Dharma Wanita KPKNL Metro pun berkesempatan untuk ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Tepat pukul lima sore, seluruh hadirin telah memadati ruang aula lantai 4 KPKNL Metro. kegiatan buka bersama lantas dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Alif. Sembari menunggu adzan Magrib, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustad Mustoto.

Pada tausiyah kali ini, Ustad Mustoto membawakan tema “Ramadhan dengan Ilmu”. Beliau menyampaikan bahwa bulan Ramadhan hendaknya menjadi moment bagi setiap individu untuk dapat melakukan perbaikan diri. Di bulan yang penuh ampunan ini, setiap orang harus memiliki target dalam beribadah, target tersebut tidak lain agar kita dapat meningkatkan kualitas ibadah kita di bulan Ramadhan. “Tentu akan banyak gangguan dan godaan, namun dengan komitmen yang tinggi, kita pasti bisa menjadi pribadi yang lebih baik” tambah Ustad Mustoto.

 Terakhir, Ustad Mustoto menambahkan bahwa sebagai umat islam kita harus istiqomah dalam beribadah terlebih pada 10 malam terakhir Ramadhan. “Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang mendapatkan berkah di malam Lailatul Qadr” tutup Ustad Mustoto.

Kumandang adzan Maghrib mengakhiri tausiyah Ustad Mustoto sekaligus menandai waktu berbuka puasa. Selepas berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Moment kebersamaan buka puasa bersama ini sejatinya menjadi ajang silaturahmi yang sangat penting bagi keluarga besar KPKNL Metro. Terlebih di bulan ramadhan, dimana kegiatan buka bersama bukan hanya memperkuat hubungan antar manusia, melainkan juga mendatangkan kebaikan bagi lingkungan sekitar. (Teks/foto: Seksi HI)


                                                                                            


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini