Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KPKNL Metro Mengikuti Penjurian Semifinal Kedai Lelang UMKM 2022
Desiana Wahyuningsih
Selasa, 08 November 2022   |   54 kali

Dalam rangka meningkatkan perekonomian bangsa pada pandemi global saat ini, pemerintah bergiat kembali menggerkan Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM). Sejalan dengan program tersebut dan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati hari lelang yang ke 114.  DJKN menghadirkan Kedai Lelang sebagai bentuk sinergi dan inovasi lelang sukarela produk UMKM guna turut andil dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. Pelaksanaan Kedai Lelang UMKM  2022 dibagi dalam 5 (lima) tahapan yaitu Penyampaian Proposal Kegiatan, Penyelenggaraan Kegiatan, Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Penilaian Kegiatan dan Pengumuman Juara.

            Setelah tiga tahapan  dilalui,  Tim Kedai Lelang memasuki tahapan ke empat yaitu penilaian kegiatan dan pada tanggal 7-9 November 2022, sejumlah 20 Tim Kedai lelang UMKM,  terdiri dari 17 KPKNL dan 3 Balai Lelang memasuki tahap penilaian semifinal yang dilaksanakan melalaui media Zoom. Berlaku sebagai Dewan Juri adalah Joko Prihanto, Direktur Lelang, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, Direktur Hukum dan Humas. Djanurindro Wibowo, Tenaga Pengkaji Harmonisasi Kebijakan, Dodok Dwi Handoko, Tenaga Pengkaji  Restrukturisasi, Privatisasi dan Evektifitas Kekayaan Negara Dipisahkan. Pemutaran video Kedai Lelang, Pemaparan dan Wawancara  menadi bagaian penilaian pada tahap Semifinal ini.

             Selasa (8/11), Tim Kedai Lelang KPKNL Metro dengan di damping Kepala KPKNL Metro dan Pejabat Lelang Ahli Muda mengikuti Penjurian Semifinal Kedai Lelang UMKM Tahun 2022. Dalam paparannya disampaikan bahwa dukungan terhadap program pemulihan nasional dan tanggung jawab sosial menjadi latar belakang KPKNL Metro dalam mengikuti Kedai Lelang UMKM tahun 2022. Sedangkan memperkenalkan lelang.go.id sebagai sarana transaksi jual beli, memperluas pemasaran dan publikasi UMKM menjadi tujuan yang ingin dicapai. Dalam perencanaan pelaksanaan kedai lelang dilakukan Penggalian potensi lelang, pembentukan Tim Kedai Lelang, Penetapan UMKM yang akan mengikuti Lelang, Pendampingan, Tahapan pelaksanaan lelang dan penyusunan timeline nya.

          Delnas Craft, Susu Kambing Telaga Rizky 21, Madu Afdal Zidan, Kripik Pisang Tunas dan Batik Silabi menjadi UMKM yang berkolaborasi dengan KPKNL Metro melalui Kedai Lelang UMKM. Kolaborasi yang terjalin melalui lelang UMKM diharapkan dapat membantu Para Pelaku UMKM agar mampu bangkit dan berkembang serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Selain itu lelang  sebagai sarana jual beli yang terpercaya juga menjadi semakin dikenal luas. Kedai Lelang, Inovasi Tiada Henti, Sahabat UMKM. Bangga Buatan Inodonesia, UMKM Jaya, Indonesia Maju.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini