Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Grand Final Koin Mas DJKN 21/22
Desiana Wahyuningsih
Rabu, 26 Oktober 2022   |   89 kali

Selasa (25/10), melalui media zoom Para pegawai KPKNL Metro telah siap sedia menyaksikan  Grand Final Koin Mas DJKN 21/22,  yang dilaksanaakan secara Hybrid di Aula Kantor Pusat DJKN Jakarta. Kompetisi dan Inovasi Manajer Aset (KOIN MAS) merupakan salah satu manifestasi amanat dari Roadmap DJKN tahun 2019-2028. DJKN harus membumikan Distinguished Asset Manager dari tataran konsep ke dalam tataran implementasi. KOIN MAS  menjadi wujud  project dari sejak konsep, perencanaan hingga terimplementasi di lapangan.

Setelah menjalani berbagai tahapan selama dua tahun, telah ditetapkan Empat finalis yang berlaga memperebutkan gelar terbaik pada masing-masing kategori, yakni  kategori Optimalisasi Aset pada Pengguna Barang dan kategori Optimalisasi Aset pada Pengelola Barang. Tim Renjana Swarnadwira dari Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung dan Tim Taksu Pandawa dari Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara sebagai finalis pada kategori pengguna, sedangkan Tim Melayu Gadang dari kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau dan Tim Sakai Sambayan dari Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu sebagai finalis pada kategori pengelola. Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara, Dedy Syarif Usman, Direktur Penilaian, Arik Haryono, Direktur PKKN, Encep Sudarwan, Tenaga Pengkaji Optimalisasi Kekayaan Negara, Jose Arif Lukito, berlaku sebagai dewan juri yang  memberikan penilaian dan berinteraksi langsung dengan para Finalis.

Makna dari KOIN MAS ini, kita membuktikan bahwa kita hendak mewujudkan DJKN sebagai institusi yang winner tegas Rionald Silaban. Beliau  mencontohkan optimalisasi aset yang dilakukan di Payakumbuh dan Metro. Tim KOIN Lampung dan Bengkulu melakukan berbagai upaya mengoptimalkan aset idle, salah satunya dengan cara bersinergi dengan tokoh masyarakat sekitar. Sedangkan tim KOIN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau berani melakukan upaya clean and clear aset eks BPPN jauh sebelum Satgas BLBI dibentuk.

Setelah melalui berbagai tahapan penilaian yang Panjang hingga acara puncak Grand Final Koin Mas DJKN 21/22 telah ditetapkan Tim KOIN Kanwil Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung terpilih sebagai The Best Asset Manager KOIN MAS Implementasi kategori Pengguna Barang. Sedangkan Tim Koin Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu terpilih sebagai The Best Asset Manager KOIN MAS Implementasi kategori Pengelola Barang.

Melaui Kompetisi dan Inovasi Manajer Aset (KOIN MAS), bersama kita optimalkan asset negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.  DJKN Dinamis, DJKN Optimalkan Aset.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini