Metro - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara
dan Lelang (KPKNL) Metro menghadiri undangan dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara untuk
dapat Sharing Keberhasilan dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju
Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada unit kerja Kanwil dan KPKNL di Lingkup DJKN Kaltimtara pada
Jumat (11/02).
Kegiatan yang dilaksanakan secara
virtual ini disambut oleh Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Kusumawardhani. Dalam
sambutanya, Ia menyampaikan terima kasih kepada Tim WBBM KPKNL Metro yang sudah
berkenan berbagi pengetahuan terkait strategi dan tips keberhasilan KPKNL Metro
dalam meraih predikat WBBM kepada Kanwil dan KPKNL di Lingkup DJKN Kaltimtara.
“Semoga dengan dukungan dari KPKNL Metro, Kanwil DJKN Kaltimtara beserta 4
KPKNL di lingkup kami dapat memperoleh predikat ZI WBBM di tahun 2022,”
Ujarnya.
Selanjutnya, Kepala Kantor KPKNL Metro
Maya Sartika menyampaikan pemaparan terkait Kiat-kiat sukses KPKNL Metro dalam
membangun Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kiat sukses yang pertama yaitu berbagi tugas yang terdiri dari tim upload, tim
kreatif, tim video dan kehumasan, serta tim supervisi. Kiat sukses selanjutnya
yaitu manajemen waktu. Manajemen waktu ini dilakukan dengan menyelaraskan
pembangunan ZI dengan TUSI, mengetahui deadline penilaian, dan mengetahui
kondisi anggota tim kerja. Kiat sukses yang terakhir yaitu selalu siap, dalam
hal ini kita harus siap dalam keadaan atau kondisi bagaimanapun seperti siap
dengan adanya perubahan dalam tim, siap dievaluasi setiap saat, dan siap dalam
menghadapi penilaian baik secara online maupun ofline.
Lebih lanjut, Suherman sebagai ketua
WBBM KPKNL Metro pun turut membagi pengalamannya dalam pembangunan ZI WBBM pada
KPKNL Metro. Ia menyampaikan terdapat tiga factor kunci dalam melakukan
persiapan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro yaitu komponen pengungkit,
komponen hasil, dan tim penilai. “Ketiga factor kunci ini sangat menjadi perhatian kantor kami khususnya
KPKNL Metro dalam melakukan pembangunan ZI WBBM kemarin,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Tim Agen Perubahan KPKNL
Metro pun turut memberikan tips dan membagi pengalamannya dalam menjalankan
kegiatan-kegiatan yang menjadi pendukung dalam pembangunan ZI WBBM di KPKNL
Metro.
Sebagai informasi, KPKNL Metro telah
berhasil meraih predikat ZI WBBM pada tahun 2021. Keberhasilan KPKNL Metro
dalam mencapai predikat ZI WBBM, juga
tidak lepas dari dukungan dan kerjasama para pengguna layanan dan mitra
kerja yang telah terjalin dengan baik. Untuk Itu KPKNL Metro mengucapkan terima
kasih dan akan terus melakukan upaya perbaikan perbaikan dan peningkatan
kualitas layanan agar pelayanan prima
yang berintegritas tetap dapat diberikan.