Kamis (26/08) KPKNL Metro melaksanakan stakeholder gathering yang dilaksanakan
melalui media zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pemangku Kepentingan dan
Para Pengguna Layanan KPKNL Metro yang berasal dari Instansi Pemerintah Pusat,
Instansi Pemerintah Daerah, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Badan Layanan
Umum.
Stakeholder gathering dilaksanakan dalam rangka peningkatan
kualitas layanan publik. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolabotasi dengan
para pemangku kepentingan dan pengguna layanan. Keterlibatan para stakeholder
dan customer merupakan implementasi dari Forum Komunikasi Publik (FKP) yang
mengamanatkan untuk melibatkan masyarakat
mulai dari kegiatan perencanaan, implementasi sampai evaluasi layanan.
Untuk itu Salah satu tools yang KPKNL Metro gunakan adalah kegiatan stakeholder gathering.
Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro ,
dalam pembukaannya mengucapkan terima kasih kepada Para Pemangku Kepentingan
dan Para Pengguna Layanan yang telah memenuhi undangan KPKNL Metro dalam rangka stakeholder gathering. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempublikasikan
jenis-jenis layanan yang diberikan oleh KPKNL Metro, inovasi-inovasi yang
dibangun untuk mendukung peningkatan kualitas layanan dan sarana untuk
mengevaluasi seluruh layanan KPKNL. serta sebagai sarana publikasi kegiatan
pembangunan zona integritas, jelas Maya Sartika.
Over view Layanan KPKNL Metro menjadi materi
pertama yang disampaikan oleh Joko Susanto, Kepala Seksi PKN KPKNL Metro. Riyadus
Solichin menjadi pemateri kedua yang menyampaikan tema terkait inovasi-inovasi
yang dibangun oleh KPKNL Metro. Suherman selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM
KPKNL Metro berkesempatan menyampaikan materi tentang pembangunan zona
integritas dan evaluasi kualitas layanan KPKNL Metro. Untuk materi terakhir
disampaikan oleh Dwiyanto Sinung. W, Kepala Seksi KI KPKNL Metro dengan tema Survei Penilaian Integritas.
Sesi tanya jawab menjadi sarana diskusi
interaktif untuk menggali lebih dalam terkait layanan, inovasi dan pembangunan
ZI WBBM di KPKNL Metro. Kahoot
menjadi sesi inteaksi berikutnya yang sangat menarik dan memicu semangat para
peserta stakeholder gathering untuk
berlomba menyelesaiakan 10 soal yang telah disiapkan oleh panitia, yang
kesemuanya tentang layanan, inovasi dan pembangunan zona inegritas di KPKNL
Metro.
Melalui stakeholder gathering ini, juga bisa menjadi Forum yang digunakan sebagai saran komunikasi dua arah
untuk saling berdialog, berdiskusi, bertukar opini, serta penyampaian saran dan
masukan antara penyelenggara layanan publik yang dalam hal ini KPKNL Metro
dengan para stakeholder dan para customer.