Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
STAKEHOLDER GATHERING KPKNL METRO
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 26 Agustus 2021   |   305 kali

Kamis (26/08) KPKNL Metro melaksanakan stakeholder gathering yang dilaksanakan melalui media zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pemangku Kepentingan dan Para Pengguna Layanan KPKNL Metro yang berasal dari Instansi Pemerintah Pusat, Instansi Pemerintah Daerah, Perbankan, Lembaga Keuangan Non Bank, Badan Layanan Umum.

Stakeholder gathering dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolabotasi dengan para pemangku kepentingan dan pengguna layanan. Keterlibatan para stakeholder dan customer merupakan implementasi dari Forum Komunikasi Publik (FKP) yang mengamanatkan untuk melibatkan masyarakat  mulai dari kegiatan perencanaan, implementasi sampai evaluasi layanan. Untuk itu Salah satu tools yang KPKNL Metro gunakan adalah kegiatan stakeholder gathering.

Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro , dalam pembukaannya mengucapkan terima kasih kepada Para Pemangku Kepentingan dan Para Pengguna Layanan yang telah memenuhi undangan KPKNL Metro  dalam rangka stakeholder gathering. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempublikasikan jenis-jenis layanan yang diberikan oleh KPKNL Metro, inovasi-inovasi yang dibangun untuk mendukung peningkatan kualitas layanan dan sarana untuk mengevaluasi seluruh layanan KPKNL. serta sebagai sarana publikasi kegiatan pembangunan zona integritas, jelas Maya  Sartika.

Over view Layanan KPKNL Metro menjadi materi pertama yang disampaikan oleh Joko Susanto, Kepala Seksi PKN KPKNL Metro. Riyadus Solichin menjadi pemateri kedua yang menyampaikan tema terkait inovasi-inovasi yang dibangun oleh KPKNL Metro. Suherman selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro berkesempatan menyampaikan materi tentang pembangunan zona integritas dan evaluasi kualitas layanan KPKNL Metro. Untuk materi terakhir disampaikan oleh Dwiyanto Sinung. W, Kepala Seksi KI KPKNL Metro dengan tema Survei Penilaian Integritas.

Sesi tanya jawab menjadi sarana diskusi interaktif untuk menggali lebih dalam terkait layanan, inovasi dan pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro. Kahoot menjadi sesi inteaksi berikutnya yang sangat menarik dan memicu semangat para peserta stakeholder gathering untuk berlomba menyelesaiakan 10 soal yang telah disiapkan oleh panitia, yang kesemuanya tentang layanan, inovasi dan pembangunan zona inegritas di KPKNL Metro.

Melalui stakeholder gathering ini, juga bisa menjadi Forum yang  digunakan sebagai saran komunikasi dua arah untuk saling berdialog, berdiskusi, bertukar opini, serta penyampaian saran dan masukan antara penyelenggara layanan publik yang dalam hal ini KPKNL Metro dengan para stakeholder dan para customer.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini