Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI "INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH"
Desiana Wahyuningsih
Rabu, 18 Agustus 2021   |   1647 kali

Selasa, 17 Agustus 2021, menjadi hari peringatan Kemerdekaan RI yang ke 76, di pagi yang cerah, Sang Saka Merah Putih telah berkibar dengan gagahnya di halaman depan KPKNL Metro. Peringatan hari kemerdekaan RI pada tahun ini dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid 19. Penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 dipusatkan di Istana Merdeka Jakarta pada tanggal 17Agustus 2021. Dengan dua agenda kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih  dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB.

Seluruh pegawai KPKNL Metro, mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan di Rumah Digital Indonesia (www.rumahdigitaIindonesia.id) dan stasiun teIevisi dari tempat tinggal masing-masing dengan pengaturan pakaian atasan kemeja putih berdasi nuansa merah dan bawahan hitam. Meskipun upacara dilaksanakan dari tempat tinggal masing-masing, tidak menyurutkan semangat dan jiwa patriotisme para pegawai KPKNL Metro

Sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-564/M/TU.00.04/2021 tanggal 28 Juli 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, seluruh pegawai KPKNL Metro juga mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI pada tanggal 16 Agustus 2021 termasuk Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN TA 2022 dan Nota Keuangan melalui berbagai kanal media (televisi, radio,platform Rumah Digital Indonesia dan media daring lainnya).

Ditengah dunia yang penuh disrupsi, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru merupakan pondasi untuk membangun Indonesia Maju. Kita telah berusaha  bermigrasi ke cara-cara baru di era revolusi industri 4.0 ini, agar bisa bekerja lebih efektif, lebih efesien, dan lebih produktif. Menjadi bagian dari pidato Presiden Joko Widodo, dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI 2021.

Keikutsertaan para pegawai KPKNL Metro dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 76 secara virtual, semakin menggugah semangat dan jiwa patriotisme untuk mengolah cipta, rasa, karya dan karsa yang dimiliki untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Maju. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini