Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (SHARING SESSION PROAKTIF)
Desiana Wahyuningsih
Kamis, 12 Agustus 2021   |   364 kali

Sharing session PROAKTIF (Program  Aktual dan Inovatif) menjadi salah satu sarana bagi para pegawai KPKNL Metro untuk saling berbagi informasi dan meningkatkan pengetahuannya terkait tusi dan dinamika pembangunan ZI WBBM  yang ada di KPKNL Metro. Kamis (12/8)  melalui media zoom meeting menjadi  sarana  Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik untuk menyampaikan materi sharing session PROAKTIF dengan tema “Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)” yang terkait dalam pembangunan area peningkatan kualitas pelayanan publik yang ada di KPKNL Metro.

Peningkatan kualitas pelayanan publik bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut target/sasaran yang ingin dicapai berupa:

1.        Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada Unit Kerja ZI menuju WBK/WBBM;

2.       Meningkatnya standardisasi pelayanan menjadi berstandart internasional pada Unit Kerja menuju WBK/WBBM; dan

3.        Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan pada Unit Kerja ZI menuju WBK/WBBM.

Atas dasar hal tersebut, maka terdapat beberapa indikator yang perlu dilakukan untuk menerapkan peningkatan kualitas pelayanan publik, yaitu:

 1. Implementasi Standar Pelayanan

2. Implementasi Budaya Pelayanan Prima dalam memberikan layanan

3. Pelaksanaan Penilaian Kepuasan Pelanggan,

jelas  Mizan Abidi, selaku Koordinator  Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik KPKNL Metro, dalam penyampaian materinya.

Sesi diskusi menjadi sesi yang sangat menarik untuk disimak, karena pada sesi inilah setiap pegawai diberi kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran terkait bagaimana upaya pembangunan peningkatan kualitas pelayanan publik dilaksanakan. Pada masa pandemik Covid-19 saat ini, diharapkan seluruh seksi dapat mengutamakan pelayanan tatap muka secara daring dengan menggunakan media aplikasi rapat zoom dan sejenisnya serta mengingatkan penerima layanan untuk mengisi buku tamu melaui tautan https://linktr.ee/GLV_KPKNL_Metro

Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro dalam arahanya juga menyampaikan agar masukan dari KPKNL Bekasi selaku mentor KPKNL Metro dalam pembangunan ZI WBBM yang disampaikan pada rapat monev dan mentoring ZI WBBM dengan KPKNL Bekasi melalui zoom pada tanggal 06 Agustus 2021, segera untuk ditindaklanjuti. Semua inovasi layanan yang ada pada KPKNL Metro agar dapat diberi nama yang mudah diingat oleh para penerima manfaat inovasi. Sinergi dari seluruh pokja harus terus dibangun dan ditingkatkan, agar seluruh program-program pembangunan ZI WBBM dapat berjalan dengan baik, dan pelayanan kepada para pengguna jasa terus meningkat kualitasnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini