Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
SINERGI UNTUK TERWUJUDNYA ZI WBBM DI KPKNL METRO
Desiana Wahyuningsih
Senin, 09 Agustus 2021   |   167 kali

Sinergi KPKNL Metro dengan KPKNL Bekasi, untuk memastikan kesiapan dalam mengikuti penilaian ZI WBBM tahap akhir, pada hari jumat (6/8), melalui Zoom Meeting, seluruh pegawai KPKNL Metro mengikuti monitoring dan evaluasi pembangunan ZI WBBM dan mentoring persiapan penilaian di tingkat Tim Penilai Nasional (TPN) dengan KPKNL Bekasi. Antusiasme para pegawai merupakan wujud komitmen dan kesiapan berkontribusi optimal seluruh pegawai KPKNL Metro untuk terwujudnya ZI WBBM.

Maya Sartika, Kepala KPKNL Metro mengucapkan terima kasih kepada KPKNL Bekasi yang telah bersedia memberikan pendampingan dan asistensi pembangunan ZI WBBM. Diharapkan KPKNL Bekasi dapat memberikan tips-tips dan kiat-kiat lebih lanjut dalam menghadapi penilaian Tim Penilai Nasional. Disampaikan juga bahwa KPKNL Metro masih terus melakukan penyempurnan-penyempurnaan atas aspek aspek yang ada dalam pembangunan ZI WBBM di KPKNL Metro.

Ucapan selamat kepada KPKNL Metro yang berhasil lolos dari penilaian tingkat kementrian dan lanjut ke penilaian tingkat nasional yang akan dinilai langsung oleh Kementrian PAN-RB, disampaikan Titi Purwati mewakili Kepala KPKNL Bekasi. Beliau menegaskan, pentingnyaa komitmen dan kontribusi  aktif seluruh pegawai dalam pembangunan ZI WBBM, serta harapan semoga KPKNL Metro berhasil meraih predikat ZI WBBM.

Memasuki penyampaian monitoring dan evaluasi, Suherman, Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro  menjelaskan hasil monitoring dan evaliasi pembangunan ZI WBBM KPKNL Metro sampai dengan Juli 2021, Hal-hal yang sudah disiapkan menghadapi Penilaian TPN terkait penyusunan daftar prestasi unit selama 2 (dua) tahun terakhir,  penyempurnaan responden untuk survey WBBM, update dokumen pengungkit pasca penilaian TPK, penyusunan bahan pemaparan , video profil, dan testimoni.

Selanjutnya Linda susanti selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBBM KPKNL Bekasi memaparkan terkait pembangunan area yang masih dimungkinkan untuk dimaksimalkan oleh KPKNL Metro berdasarkan hasil LKE TPK dan memastikan penyiapan responden serta tools monitoring dalam rangka survey IPAK dan IKPP. Pada sesi pemaparan ini Asnul dan Muhammad Affid Diena juga menambahkan dan melengkapi  materi yang terkait dengan pelaksanaan  kegiatan agen perubahan.

Dialog interaktif menjadi sesi yang cukup menarik, pada kesempatan ini dimanfaatkan para pegawai KPKNL Metro untuk menggali pengalamam KPKNL Bekasi dalam pembangunan ZI WBBM.  Sementara KPKNL Bekasi sebagai mentor dengan antusias  menularkan pengalaman-pengalamannya dalam pembangunan ZI WBBM di tahun 2020.  Kegiatan ini merupakan sinergi yang cukup apik antara KPKNL Metro dan KPKNL Bekasi untuk terwujudnya ZI WBBM di lingkungan DJKN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini