Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
Pemanfaatan BMN Aset Eks Kelolaan PT PPA Melalui Sewa
Desiana Wahyuningsih
Jum'at, 30 Juli 2021   |   197 kali

Sebagai wujud dukungan  optimalsisas pengelolaan kekayaan negara, yang tentunya juga menjadi langkah awal bagi KPKNL Metro untuk berkontribusi dalam Tim Kompetisi Inovasi (KOIN) Asset Manager DJKN Tahun 2021/2022 pada Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang di pimpin oleh Paulus Agung Cahya Wahyudi, Penilai Madya Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Kamis (29/7) bertempat di Aula KPKNL Metro, telah dilaksanakan penandatanganaan perjanjian sewa BMN asset eks kelolaan PT PPA yang berada di wilayah kerja KPKNL Metro. Penandatangan perjanjian sewa dilaksanakan oleh  Kepala Kanwil DJKN Lampung Bengkulu dalam kapasitas bertindak untuk  dan atas nama Menteri Keuangan  selaku Pengelola BMN dan pihak Penyewa. Kegiatan ini tentunya dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang maksimal di masa pandemi Covid 19.  

Asset yang menjadi obyek  optimalisasi  pengelolaan kekayaan negara melalui pemanfaatan dalam bentuk sewa .adalah  sebidang tanah  dengan luas 8.540 M2 yang terletak di Jl. Pesantren Darul A’mal Jati, RT 03 Rw 03,  Mulyo Jati  Metro Barat, Kota Metro dan merupakan asset property  eks kelolaan  PT PPA. Melalui optimalisasi pengelolan kekayaan negara  ini dapat meningkatkan  peran pengelolaan BMN dalam memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar, Meningkatkan PNBP dari pengelolaan BMN, mengurangi beban pemeliharaan dan pengamanan BMN, mendukung pencapaian misi DJKN sebagi asset manager.

Pada kesempatan ini Penyewa juga menyampaiakn ucapan terima kasih atas layanan tanpa biaya, cepat dan tepat  yang diberikan oleh KPKNL Metro dan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Sedangkan nilai sewa yang dibayarkan  disetorkan ke kas negara dan dicatat sebagai penerimaan negara bukuan pajak (PNBP). Beliau berharap semoga dengan pemanfaatan asset eks kelolaan PT PPA ini dapat memberikan manfaat kebaikan dan keberkahan bagi semua pihak. Penyewa juga menyampaikan dukungannya kepada  Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu dapat berhasil meraih predikat ZI WBK dan KPKNL Metro dapat berhasil meraih predikat ZI WBBM di tahun 2021.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini