Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Metro > Berita
KPKNL Metro Menuju Kantor Pelayanan Terbaik 2021
Desiana Wahyuningsih
Rabu, 21 April 2021   |   252 kali

Metro- Dalam rangka persiapan seleksi internal kepada sejumlah Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan pada lingkup DJKN yang telah memenuhi syarat diusulkan sebagai peserta penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) / Kantor Wilayah Terbaik (KWT ) tahun 2021, Selasa  (20/04), melalui media zoom,  KPKNL Metro melaksanakan  rapat  persiapan penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan Penyempurnaan Standar Pelayanan. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Metro dan di ikutI oleh seluruh Pegawai KPKNL Metro, dilaksanakan mengingat KPKNL Metro menjadi salah satu KPKNL yang diusulkan untuk mengikuti seleksi internal Kantor Pelayanan Terbaik tahun 2021 di lingkungan DJKN. Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan Kantor Wilayah Terbaik (KWT) diaksanakan dalam rangka evaluasi kinerja terhadap penyelenggaran pelayanan publik serta pemberian apresiasi terhadap kantor terbaik tahun 2021 di lingkungan DJKN maupun Kementerian Keuangan.

Suherman, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Metro, mengawali rapat dengan pemaparan materi Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dan Penyempurnaan Standar Pelayanan. Latar Belakang KPT, Persyaratan dan Mekanisme KPT, Instrumen Penilaian, Lesson Learned Penilaian KWT/KPT, dan Penyempurnaan Standar Pelayanan  yang mengacu pada  KEP-21 tahun 2019 tentang Standar Pelayanan KPKNL dan KMK nomor 601/KM.1/2021 tentang Standar Operasional Prosedur Layanan Unggulan Kemenkeu, disampaikan secara lugas, oleh Suherman.

Dalam arahannya, Maya Sartika, selaku Kepala KPKNL Metro, menegaskan bahwa kita telah berkomitmen  mewujudkan pelayanan prima yang berintegritas di KPKNL Metro, untuk itu seluruh pegawai KPKNL Metro juga harus bersinergi dan saling mendukung dalam mempersiapkan seluruh elemen penilaian Kantor Pelayanan Terbaik dengan memperhatikan kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi dan norma waktu penyampainnya. Mengingat waktu persiapan dan penyampaian dokumen pendukung sangat terbatas, masing-masing tema kegiatan ditunjuk PIC nya untuk mengkoordinir dan memastikan seluruh elemen pendukung penilaian dapat terpenuhi tepat waktu.

Untuk memberikan gambaran secara menyeluruh terkait persiapan pelaksanaan penilaian Kantor Pelayanan Terbaik dibuka sesi diskusi yang memberi kesempatan kepada seluruh pegawai untuk menyampaikan masukan dan tanggapan dalam pemenuhan penilaian KPKNL Metro sebagai kantor pelayanan terbaik. Pada kesempatan ini seluruh pegawai KPKNL Metro berkomitmen untuk bersama mewujudkan KPKNL Metro sebagai Kantor Pelayanan Terbaik di lingkungan DJKN maupun Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini